Sukses

99 Disc Jockey Berkumpul dan Meriahkan Finalice

99 Disc Jockey akan ramai-ramai memainkan musik Electronic dance music ( EDM)

Liputan6.com, Jakarta Electronic dance music ( EDM) kini banyak menghampiri telinga pencinta musik di Tanah Air. Banyak musisi-musisi Indonesia yang memakai aliran EDM sebagai bagian dari karya mereka. Tak salah jika saat ini telah menjadi tren. 

Tak salah jika akhirnya Indonesia banyak kedatangan disc jockey (DJ) mancanegara yang datang ke perhelatan festival musik di Indonesia. Para DJ lokal Indonesia saat ini justru masih minim mendapat ruang dan apresiasi serupa dari para penggemar musik EDM. Oleh sebab itulah, Iceperience.id  berkolaborasi dengan DanceSignal menggelar Finalice. Ajang ini menghadirkan 99 all star Indonesian DJ’s yang akan berlangsung di Kuningan City pada 1 September mendatang.

"Finalice adalah pertunjukan musik electronic dance (EDM) yang mengusung local movement untuk mengangkat DJ-DJ lokal yang sebetulnya punya potensi dan kualitas yang tidak kalah dengan musisi mancanegara," ujar Sigit Diapsoputra dari Iceperience.id saat jumpa pers di Portico, Senayan City, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Acara itu juga adalah untuk lebih mengapresiasikan bakat-bakat DJ yang ada di Indonesia.  "Salah satu tujuannya untuk mendukung dan mengapresiasi DJ lokal agar bisa menjadi tuan rumah di industri musik kita sendiri," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

99 DJ Top

Dalam ajang tersebut, akan hadir 99 top DJ Tanah Air dari berbagai genre musik EDM, antara lain Winky, Yasmin, Jevin Julian, Osvaldo Rio, Javabass Sound System, Anton Wirjono, P Double, Angger Dimas, Stan, Midnight Quickie, Marquee, House Cartel, Weird Genius, Sheila Marcia dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya itu, Finalice juga akan menjadi momentum diumumkannya para pemenang dari kompetisi yang sudah berjalan dalam program ICE 2018, yaitu pemenang DJ Battle Jakarta, pemenang DJ Battle Bandung, Clubbers of The Year terpilih dari Jakarta dan Bandung, pemenang kompetisi online remix, dan pengumuman nominasi Paranoia Awards 2018.

Finalice merupakan sebuah puncak dari rangkaian program International Clubbing Experience (ICE) 2018 yang terdiri dari Workshop, DJ Battle Competition,Online Remix Competition, Club Series, Clubbers of The Year dan TOP 100 DJ yang dipusatkan di Jakarta dan Bandung, di mana terdapat pemenang-pemenang yang akan di berangkatkan dan perform di Amsterdam Dance Event (ADE). Iceperience merupakan official listing event dari ADE 2018.

"Lewat Finalice, kami ingin mengajak dan melibatkan semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para musisi dan penikmat EDM di Tanah Air. Ini penting agar di kemudian hari industrinya terus hidup, lebih berkembang dan go international," ujar Sigit.

 

3 dari 3 halaman

Jevin Julian

Salah satu yang akan ikut ambil bagian adalah DJ Jevin Julian. Saudara kandung Vanesha Prescilla itu mengaku jika dirinya lebih membuat agar acaranya bisa berlangsung meriah.

"Sebenarnya nggak gue banget sih, tapi lebih kayak gue gimana caranya bisa menangkan pasar yang ada di sana. Pasar yang ada di sana, club-nya. Bagaimana kita bisa menarik penonton," kata Jevin Julian. 

Tiket Finalice 2018 sudah bisa dibeli mulai 13 Agustus 2018 melaluirajakarcis.com dengan harga tiket presale Rp 99.999 selama 9 hari, early bird Rp 150.000 dan on the spot Rp 200.000. Informasi lebih lebih lengkap dapat di lihat di website Iceperience.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini