Sukses

Penampilan Mulan Versi Live Action Terkuak, Fans Justru Ribut soal Ini

Banyak warganet yang memanfaatkan momen dirilisnya foto resmi pertama Mulan ini untuk berkeluh kesah.

Liputan6.com, Los Angeles - Walt Disney Studios memberikan kejutan bagi para pecinta film yang sudah tak sabar ingin menyaksikan Mulan versi live action. Lewat Twitter resminya, raksasa di industri hiburan ini membagikan sebuah foto yang memperlihatkan aktris Liu Yifei sebagai karakter Mulan.

"Produksi telah dimulai untuk versi live-action #Mulan," begitu isi tweet dari studio film tersebut.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Mulan rencananya akan mulai tayang di Amerika Serikat pada 27 Maret 2020.

Para penggemar film lantas menyambut foto ini dengan gegap gempita. Namun banyak juga warganet yang memanfaatkan perilisan foto resmi pertama Mulan ini untuk berkeluh kesah.

Soal apa?

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Perubahan

Ternyata banyak yang menyayangkan perubahan yang dibawa Disney ke dalam film live action ini.

Terutama perubahan paling mendasar, yakni dihapusnya karakter Shang, yang akhirnya menjadi pasangan Mulan. Ia akan digantikan dengan karakter baru, Chen Honghui yang dimainkan aktor baru asal Selandia Baru, Yoson An.

Tak sedikit pula yang mempertanyakan kabar bahwa Mushu—karakter naga dalam versi animasi yang disuarakan oleh Eddie Murphy—akan dihapus.

3 dari 4 halaman

Protes

"Di mana MUSHU?" tanya @MatthewMarkJr.

"Intinya, semua yang kamu cintai di versi aslinya tak akan ada di dalam (versi yang baru) karena Hollywood senang menghancurkan masa kecilmu," jawab @maxspears837.

"Tetap dengan musik aslinya, bawa kembali Shang, baru kita bisa bicara," tutur @wrightmywayout.

4 dari 4 halaman

Banyak Nama Beken

Deadline melaporkan, Mulan versi baru ini tetap akan kembali mengisahkan tentang ksatria wanita dalam legenda Tiongkok dari dinasti Han. Mulan akan menyamar sebagai pria melawan invansi pasukan Hun.

Sejumlah nama beken yang bergabung dalam film ini antara lain Gong Li, Donnie Yen, dan Jet Li.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.