Sukses

Sindy Havresthino Berhijab Usai Bertemu Ustaz Abdul Somad

Sindy Havresthino, mantan personel Princess, memutuskan berhijrah dengan mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel girl band Princess, Sindy Havresthino berubah. Sindy yang bersolo karir usai Princess bubar, kini memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan hijab. Titik awal dirinya berhijrah adalah saat dua tahun yang lalu mempelajari ilmu agama. 

Selain itu, Sindy Havresthino mengaku jika dirinya sudah jenuh dengan apa yang dilakukannnya dalam mempelajari agama. Sekian lama belajar agama, namun belum berubah secara fisik.

"Dua tahun yang lalu sudah mulai ikut kajian. Hanya saja memang dulu belum aku mantapin untuk berhijab. Lalu aku berpikir kok munafik banget, sudah salat, belajar agama, kok belum berhijab. Akhirnya aku berdoa dan menguatkan hati untuk berhijab," kata Sindy Havresthino saat ditemui di Birdman Cafe, SCBD, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Banyak hal dialami oleh Sindy sampai akhirnya membuat dirinya berhijrah. Seperti suatu hari dirinya mendapatkan petunjuk melalui sebuah kejadian.

"Instagram aku sempat di-hack orang, dan itu belum ada sebulan yang lalu. Setelah itu aku langsung berpikir, apa ini petunjuk dari Allah buat aku," katanya. 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Ustaz Somad

Salah satu orang yang memberi masukan Sindy untuk berhijrah dan berhijab adalah Ustaz Abdul Somad. Diakui oleh Sindy jika dirinya sampai mencari jadwal kapan Ustaz Somad berdakwah. 

"Aku ngejar kajiannya sendiri, panas-panasan. Semuanya aku lakukan sendiri. Aku hijrah sendiri tanpa keluarga, teman, dan sahabat aku.  Aku keliling cari kajian, dan yang paling ngena itu memang Ustaz Abdul Somad," ujar Sindy.

 

 

3 dari 3 halaman

Karir

Setelah memutuskan untuk berhijab, Sindy pun mengaku tetap melanjutkan karirnya di dunia musik. Meski dengan keputusannya ini, Sindy harus memutuskan kontrak dengan labelnya terdahulu. 

"Seminggu lebih aku komunikasi sama pihak label. Akhirnya kemarin diputusin untuk memutuskan kontrak karena memang kalau untuk lagu religi tidak bisa dari pihak label," katanya.

Namun meski begitu, Sindy tetap menjalani karirnya dengan sendiri. Beberapa lagu sempat di-covernya. Namun untuk lagu yang akan dinyanyikannya tetap bergenre pop namun religi.

"Tujuan aku satu, aku kerja buat ibadah. Dapat banyak atau enggak banyak duit sama aja. Apapun yang aku dapat aku bersyukur," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.