Sukses

Diproduseri Gitaris Barasuara, Glaskaca Luncurkan Single Atom

Single Atom nantinya akan tertuang dalam sebuah album Glaskaca berjudul Adendum yang direncanakan rilis September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Band indie asal Jakarta, Glaskaca, kembali mengeluarkan single terbarunya berjudul "Atom". Single baru ini menyusul lagu "Putih" yang sudah terlebih dahulu dirilis beberapa waktu lalu.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Rabu (1/8/2018), band yang digawangi oleh Dias (vokal, gitar, bass), Aldi (drum), Rayhan (gitar, synth) dan Moses (programming, synth) ini, menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu "Atom". Sang gitaris mengatakan bahwa lagu tersebut terlahir dari sebuah pergolakan batin.

"Materi terbaru Glaskaca masih berangkat dari pergolakan batin dalam kehidupan personal manusia. Lirik ‘Atom’ bercerita tentang momen di mana seseorang tersadar akan ketinggihatiannya,” terang Rayhan Noor.

Sementara itu, dari segi musikalitas, lagu ini akan menjadi pembeda dengan karya-karya sebelumnya. Perbedaan itu juga akan dituangkan Glaskaca di lagu-lagu lain dalam album baru yang akan segera dirilis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Luas

“Secara musikal, lagu ini adalah salah satu bentuk penjelajahan bermusik Glaskaca yang lebih luas, yang juga akan terdengar pada lagu lainnya di album nanti,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Diproduseri Iga Massardi

Kedua lagu tersebut nantinya akan tertuang dalam sebuah album berjudul "Adendum" yang direncanakan akan rilis pada September mendatang. Dalam proses pengerjaan album ini, Glaskaca menggandeng musisi dari grup musik Barasuara, Iga Massardi, yang bertindak sebagai produser.

Lagu baru Glaskaca ini sudah dapat dinikmati melalui kanal resmi YouTube Glaskaca serta diperdengarkan melalui platform digital seperti Spotify, Google Play, Deezer, iTunes, dan Apple Music.

Untuk diketahui, sebelum ini Glaskaca telah merilis dua mini album, Staedig EP dan Identity EP, serta dua buah single “Preclear” dan “Polymath”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini