Sukses

Natasha Rizki Merasa Sikapnya Makin Terkontrol Sejak Berhijab

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan hijab adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslimah. Namun yang sering terjadi di masyarakat adalah hijab kerap dijadikan standar baik atau buruknya seseorang. Hal itu pun diakui oleh Natasha Rizki.

Natasha Rizki menilai bahwa dengan berhijab secara otomatis membawa seseorang kepada perilaku yang lebih baik dari sebelumnya. Natasha Rizki yang sudah tiga tahun memutuskan berhijab pun mengalaminya.

"Maksudnya secara otomatis ya kan memang sih (harus menyesuaikan perilaku)," ujar Natasha Rizki di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Namun dirinya kurang sepakat apabila hijab dikait-kaitkan dengan akhlak seseorang. Apalagi sering sekali ditemui kasus ketika ada seorang wanita berhijab yang berakhlak kurang baik, namun yang disalahkan adalah hijabnya.

"Gue enggak setuju juga kalau orang selalu membandingkan kewajiban (berhijab) dengan akhlak seseorang gitu," tutur dia.

1 dari 3 halaman

Kewajiban

Bagi Natasha Rizki, mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi wanita muslimah. Sementara akhlak, murni muncul dari pribadi masing-masing.

2 dari 3 halaman

Beda Akhlak

"Memang hijab itu kan wajib, kalau akhlak kan beda masing-masing orang," tegasnya.

"Tapi memang secara enggak langsung dengan kita pakai (hijab) itu mau enggak mau, ya bikin jadi pengingat buat kita gitu (dalam bersikap)," ujar Natasha Rizki mengakhiri.

Saksikan Live Streaming Emtek Goes To Campus

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Nikita Mirzani Di-bully Usai Berhijab, Natasha Rizki Buat Pembelaan
Artikel Selanjutnya
Desta Pamer Foto USG, Natasha Rizky Hamil Anak Ketiga