Sukses

Baru Umur 11 Tahun, Anak Pandji Pragiwaksono Sudah Bisa Mengumpat?

Pandji Pragiwaksono cerita soal kebiasaan buruk anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Di mata masyarakat, Pandji Pragiwaksono memang terkenal sebagai komika beken sekaligus aktor Tanah Air.

Namun bagi sang anak, Wadilla Dipo Wongsoyudo, Pandji Pragiwaksono merupakan sosok ayah sekaligus pemimpin keluarga.

Sebagai ayah, Pandji Pragiwaksono punya cara sendiri dalam mendidik anak laki-lakinya tersebut. Sutradara film Partikelir itu pun menerapkan prinsip kebebasan demi masa depan sang buah hati.

Salah satu buktinya, Pandji Pragiwaksono tak pernah melarang Wadilla Dipo Wangsoyudo menonton video di YouTube. Video dengan konten dewasa, termasuk kata-kata kasar pun kerap disaksikan anaknya itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelepasan

Alhasil, bocah 11 tahun itu sempat keceplosan melontarkan kata-kata tak pantas. Meski telah menjelaskan maknanya, Pandji Pragiwaksono tetap menegur Wadilla Dipo Wangsoyudo.

"Tapi jangan salah, kadang-kadang dia suka kelepasan, kemarin Nintendo Switchnya gue sita. Gara-gara dia lagi nonton dilihatin sama anak-anak yang lebih kecil, tiba-tiba dia ngomong b***h, saya ambil Nintendo Wwitchnya," ujar Pandji Pragiwaksono saat ditemui di D'Mall Depok, Jawa Barat, Kamis (21/6/2018).

 

3 dari 4 halaman

Anak Menangis

"Sampai nangis saya tahan dia nggak boleh main, adiknya juga jadi sedih karena dia enggak bisa main kan handphonenya juga saya tahan. Saya bilang ‘ini ayah balikin kalau kamu ngerti, salah kamu di mana'. Sampai akhirnya dia ngerti dan tahu kesalahan utamanya," lanjut Pandji Pragiwaksono.

 

4 dari 4 halaman

Prinsip Kebebasan

Begitulah cara unik Pandji Pragiwaksono mendidik buah hatinya. Menurut pria berusia 39 tahun itu, kedisplinan kedua anaknya bisa tumbuh melalui banyak hal, salah satunya kebebasan dan keterbukaan.

"Nah dia harus ngerti itu, dan dia ngerti akhirnya. Jadi bukan hanya diomongin, pendisiplinan juga perlu gitu," tutup Pandji Pragiwaksono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.