Sukses

Nikita Mirzani Akui Jarang Habiskan Waktu dengan Anak

Nikita Mirzani juga akan menyisakan lebih banyak waktu untuk memperhatikan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani kembali jadi sorotan media, setelah anaknya, Laura Meizani Nasseru Asry alias Loly, meninggalkan rumah dan enggan kembali. Ia memilih tinggal di kediaman ayah sambungnya, Dipo Latief, ketimbang tinggal bersama di apartemen Nikita Mirzani.

Menurut ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, selaku pihak yang menangani masalah ini, anak Nikita Mirzani tak ingin kembali ke rumahnya sendiri lantaran telah terjadi kesalahan dalam pola asuh.

"Saya harus katakan dalam perspektif perlindungan anak, inisial L anak dari ibu Nikita ini ada pola pengasuhan yang salah. Kemudian dia punya perilaku perubahan untuk kemudian lari, dari rumah. Pergi lebih senang kepada Dipo," ujarnya di Komnas Perlindungan Anak, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2018).

Tentu saja hal tersebut yang harus dibenahi. Salah satunya dengan membangun pola komunikasi yang baik antara Nikita Mirzani dengan anak yang bersangkutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibu yang Tak Sempurna

Dalam kesempatan yang sama, Nikita Mirzani sendiri mengakui bahwa dia bersalah dalam permasalahan ini. Ia menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam mendidik anak.

"Memang Niki akuin sih, maksudnya Niki seorang ibu belum sempurna. Makanya Niki mau menjadi ibu yang lebih baik lagi. Thats why Niki datang dan ngobrol sama Mba Liz (Ketua Bidang Pengaduan Komnas Anak). Bagaimana ya caranya," ucap Nikita Mirzani.

3 dari 3 halaman

Habiskan Waktu dengan Anak

Nikita Mirzani juga akan menyisakan lebih banyak waktu untuk memperhatikan anaknya. Sebab, ia sendiri mengakui bahwa jarang menghabiskan waktu bersama anak sulungnya itu.

"Niki enggak bisa ngontrol 24 jam. Mau dikasih pembantu berapa biji juga enggak bakalan bisa cegah Loly buat ngelakuin hal apa pun. Jadi ya mulai sekarang spend time-nya lebih banyak. Habis susah juga mau spend time sama Loly," imbuhnya.

"Kadang-kadang Senin, Rabu, Kamis dia pulang sekolahnya bisa sampai jam lima sore. Terus langsung mandi, belajar. Kadang-kadang malam minggu karena sudah ada Dipo jadi kita suka keluar bareng. Jadi berduanya sama Loly memang agak jarang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini