Sukses

Adara Taista Divonis Kanker Kulit Sebelum Menikah dengan Anak Hatta Rajasa

Liputan6.com, Jakarta - Menantu Hatta Rajasa, Adara Taista, mengembuskan napas terakhirnya di Tokyo, Sabtu (19/5/2018) waktu setempat. Adara Taista yang baru enam bulan menikah dengan Rasyid Rajasa, meninggal dunia akibat sakit kanker kulit melanoma.

Hal itu diungkapkan putra bungsu Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa, saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018). Menurut Rasyid Rajasa, Adara mengidap sakit kanker kulit melanoma sebelum mereka menikah.

"Adara Taista sudah mengidap penyakit dari April tahun lalu (sebelum Rasyid menikahi Adara)," ujarnya.

Hatta Rajasa juga menambahkan tentang penyakit yang diderita menantunya tersebut. Mantan Menko Perekonomian Ri ini menjelaskan bahwa penyakit yang diderita sang menantu merupakan penyakit yang ganas yang menyerang kulit.

"Tadi sudah disampaikan, Adara menderita sakit yang disebut dokter kanker melanoma. Melanoma itu yang biasa disebut kanker kulit, tapi dia tidak berada di permukaan tapi berada di dalam permukaan," kata Hatta Rajasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berobat ke Luar Negeri

Hatta Rajasa juga berdoa agar medis dapat menemukan obat yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker melanoma. Pasalnya, keluarga sudah mencoba menyembuhkan penyakit Adara hingga ke luar negeri, tapi tak kunjung sembuh.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Obatnya

"Saya mohon kawan-kawan doakan ya, agar bangsa kita dan seluruh kegiatan untuk kemanusiaan untuk melakukan riset-riset yang bisa mengatasi melanoma seperti itu. Kami sudah berobat di Indonesia, Singapura, terakhir di Jepang. Memang belum ditemukan (obatnya). Tapi ini semua takdir Allah. Obat itu perantara, tapi yang berkehendak Allah," ucap Hatta Rajasa. (Syifa Ismalia/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.