Sukses

Terungkap, Sule dan Istri Tiga Bulan Pisah Ranjang

Rumah tangga komedian Sule terancam bubar.

Liputan6.com, Jakarta - Prahara tengah menerpa rumah tangga komedian Sule. Ia digugat cerai oleh istrinya, Lina, ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, pada 26 April 2018. 

Abdurrahman T Pratomo selaku kuasa hukum Lina mengungkapkan, kliennya sudah memikirkan masak-masak sebelum mendaftarkan gugatan cerai terhadap Sule.

Keputusan itu, sambung Abdurrahman, diambil saat Sule dan Lina pisah ranjang. Beberapa bulan terakhir, orangtua penyanyi Rizky Febian itu diketahui tak tinggal satu atap.

"Sudah pisah ranjang. Sejak bulan apa ya, tiga bulan yang lalu dan sudah dipikirkan matang-matang (niatan bercerai)," kata Abdurrahman melalui sambungan telepon, Rabu (8/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diberi Wejangan

Abdurrahman sebelumnya sempat memberikan nasihat kepada Lina, agar tak terburu-buru untuk menggambil keputusan bercerai. Apalagi Lina dan Sule sudah 20 tahun membina rumah tangga.

 

3 dari 4 halaman

Kekeuh Bercerai

Namun, ternyata Lina tetap kekeuh untuk bercerai dengan komedian bernama asli Entis Sutisna.

"Saya sebagai seorang Muslim, kan wajar kalau sebelum menerima kuasa memberikan hak untuk berpikir. Tapi ya, yang bersangkutan tetap pada pendiriannya. Ya tidak bisa menolak perkara kan," Abdurrahman menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Diberi Waktu

"Saya sudah berkali kali (meyakinkan) dan ini memang serius apakah memang tidak coba dirundingkan dulu. Ya saya sarankan istikharah dulu lah sebelum Bu Lina menyerahkan (kuasa) ke saya," sambung Abdurrahman.

Sebelum benar-benar melayangkan gugatan, Abdurrahman juga memberikan waktu kepada Lina untuk berpikir. Setelah batas waktu yang ditentukan, Lina pun tetap pada pendiriannya melayangkan gugatan cerai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini