Sukses

NCT Jadi Idol K-Pop Pertama Pecahkan Rekor di Billboard

NCT ternyata berhasil menorehkan prestasi di Billboard, menjadi artis K-Pop pertama yang memecahkan rekor.

Liputan6.com, Seoul - NCT, boyband bentukan SM Entertainment yang debut 2016 silam, berhasil mendarat di Billboard Emerging Artist chart.

Hebatnya, NCT dengan sub-unit, NCT 127, merupakan artis pertama yang berada di kategori tersebut berkat mini album NCT #127.

Laman Billboard menuliskan, baru-baru ini, NCT terus masuk dalam tanggal lagu selama enam minggu berturut-turut. Bahkan, pernah menjadi runner-up, minggu lalu.

Ini bukan kali perdana NCT berada di Billboard. Sebelumnya, NCT pernah masuk ke 50 Chart dan World Album. Prestasi yang membanggakan bagi NCT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sangka

Member NCT 127, mendpaatkan kesempatan bertandang ke AMerika Serikat sebagai wakil dari K-Pop. NCT 127 diwawancarai oleh berbagai media ternama di Amerika.

Mark menyebutkan, ia tak menyangka NCT berhasil mendapatkan prestasi tersebut sebagai boyband pendatang baru. NCT senang bisa bertandang ke negara lain, menarik perhatian penggemar.

3 dari 5 halaman

Langkah Baru

Mark menyebutkan, ia tak menyangka NCT berhasil mendapatkan prestasi tersebut sebagai boyband pendatang baru. NCT senang bisa bertandang ke negara lain, menarik perhatian penggemar.

4 dari 5 halaman

Momen Penting

"Setiap langkah yang kami ambil menjadi hal paling penting. Setiap undangan yang kami dapat di negara lain, menjadi momen penting. Hal itu dilakukan untuk mengumpulkan penggemar dari negara lain," sebut Mark.

5 dari 5 halaman

Pernah ke Indonesia

Pada 2017 silam, NCT ternyata pernah bertandang ke Indonesia. NCT 127 sukses memeriahkan panggung "Spotify on Stage", yang digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neo Culture Technology atau NCT adalah grup boyband besutan SM Entertainment.
    Neo Culture Technology atau NCT adalah grup boyband besutan SM Entertainment.

    NCT

  • NCT 127 adalah sub-unit kedua dari grup vokal pria Korea Selatan, NCT, yang berbasis di Seoul.

    NCT 127

Video Terkini