Sukses

Glenn Fredly Akan Berkolaborasi dengan Musikus Luar Negeri di Album Terbaru

Glenn Fredly sedang mempersiapkan album solo terbaru, setelah enam tahun tak membuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam album terbarunya nanti, Glenn Fredly akan menyajikan sesuatu yang spesial. Ia akan berkolaborasi dengan musikus luar negeri. "Ditunggu saja, saya enggak bisa ngomong banyak sekarang," ujar Glenn Fredly di acara KolaseFest! yang digelar di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Sebagai pemusik, Glenn Fredly meyakini berkolaborasi sangat diperlukan karena bisa mendongkrak lagu dan senimannya sendiri. Terlebih, banyak penyanyi solo yang namanya melejit, setelah berkolaborasi dengan musikus lain.

"Gue generasi X yang beruntung merasakan kolaborasi, yang namanya pengaruh bermusik itu masih begitu dekat enggak ada jarak. Kolabrasi dalam berkarya penting, karena hari ini bertarung tidak hanya sektor lokal," jelas Glenn Fredly

Pria Ambon berusia 42 tahun ini sengaja ingin membuat hal yang berbeda di album terbarunya nanti. Glenn Fredly ngin menceritakan pengalaman bermusiknya selama 23 tahun berkarya.

"Album ini akan bercerita banyak refldefinisi perjalanan gue selama 23 tahun. Gue sudah berbuat apa, atau substansi achivement-nya apa. Itu proses berkembang," jelas mantan kekasih Aura Kasih ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjakan Mulai dari Nol

Glenn Fredly mengerjakannya sendiri sebagai arranger dan produser. Ia mau albumnya nanti sesuai dengan apa yang ia harapkan.

"Saya kerjakan ini mulai dari nol. Yang saya maksud bagaimana album ini dibuat, di mana saya rekaman, seperti apa saya merekamnya. Sampai nanti proses album ini rilis," kata Glenn Fredly.

 

 

3 dari 4 halaman

Strategi Pemasaran

Terakhir, penyanyi 42 tahun itu meliris album Luka, Cinta, dan Merdeka pada 2012. Tak hanya memikirkan materi lagu yang bagus untuk album terbarunya nanti, Glenn Fredly juga mempersiapkan stategi pemasarannya. 

"Saya mepelajari perkembangan musik hari ini harapannya album ini tidak hanya punya metode dalam perilisan aja tapi semacam hal baru buat saya dalam berkarya," ujar Glenn.

4 dari 4 halaman

Rahasiakan Kapan Rilis

Buat Glenn, sebagai musikus bukan hanya memikirkan bagaimana menghasilkan karya yang baik, tapi juga harus paham bagaimana menjual lagu agar laris di pasaran.

"Apa pun yang saya kerjakan berhubungan dengan ekosistem musik. Bagaimana punya efek multiplay yang harapannya bisa berkelanjutan bagi saya sebagai musikus," jelas Glenn Fredly.

Sayangnya Glenn Fredly masih merahasiakan kapan album terbarunya siapa dirilis. "Saya enggak bisa bicara banyak tapi konsepnya benar-benar start dari nol. Dari infrastruktur di pikiran, sampai perilisannya masih rahasia," kata Glenn Fredly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.