Sukses

Di XYZ Day 2018, Ernest Prakasa Menceritakan Ketakutannya tentang Industri Film

Liputan6.com, Jakarta XYZ Day 2018 semakin seru dengan dihadirkannya panel diskusi bertema "Hitmaker in Multiple Platform". Dalam panel yang dipandu Auora Chandra selaku co-founder Famous.ID ini menghadirkan Lenggogeni Faruk, Ernest Prakasa, dan David Suwarto selaku Deputy Director of Programming SCTV.

Terjadi diskusi yang sangat menarik selama panel berlangsung. Pasalnya, speaker yang dihadirkan, walau berada dalam satu benang merah, yakni hiburan, tapi berada di sektor berbeda, yakni keluarga konten kreator, programmer televisi serta filmmaker.

Dalam sesi obrolan di XYZ Day 2018, terungkap perbedaan yang ada justru melengkapi satu sama lain. Seperti David Suwarto yang mengembangkan program televisi belajar dari konten digital.

Mengenai perkembangan film Indonesia sendiri, Ernest selaku filmmaker mengaku bila industri sedang berada di masa yang membahagiakan. Uniknya, bapak dua anak ini sempat takut bila jumlah penonton kembali turun setelah naik hampir dua kali lipat.

 

2 dari 3 halaman

Lonjakan Penonton

"Film Indonesia ketika tiba-tiba mengalami lonjakan (penonton) jauh banget, tahun berikutnya kita deg-degan bakal flop. Ternyata, syukurnya tidak. Faktor salah satunya makin banyak layar di Indonesia. Jumlah layar bioskop melakukan ekspansi yang agresif. Hopefully semakin menanjak," kata Ernest Prakasa, di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas

Seiring dengan melonjaknya jumlah penonton, Ernest pun ingin makin meningkatnya kualitas filmnya. "Semoga bukan cuma jumlah penonton, tapi kualitas dan inovasi. Sekarang yang menggembirakan muncul beragam genre dan itu tanda perkembangan yang sehat," pungkas suami Meira Anastasia tersebut. (abs/kapanlagi.com)