Sukses

Pihak Keluarga Ungkap Verne Troyer Alami Depresi dan Hampir Bunuh Diri

Pihak keluarga ungkap Verne Troyer alami depresi dan hampir bunuh diri.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Verne Troyer, aktor mungil yang muncul sebagai Mini-Me di serial film Austin Powers, meninggal di usia 49 tahun pada Sabtu (22/4/2018). Keluarga Troyer memberikan pengumuman resmi tentang kematian sang aktor melalui akun Instagram pribadinya.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang amat berat (kami) menulis bahwa Verne meninggal hari ini," tulis anggota keluarga dalam keterangan foto Verne Troyer tengah tersenyum yang diunggah baru-baru ini.

"Verne merupakan seseorang yang sangat perhatian. Dia ingin membuat semua orang tersenyum, bahagia dan tertawa. Setiap orang yang membutuhkan bantuan, dia akan menolong sebisa mungkin. Verne berharap ia mampu membuat perubahan positif dengan platform yang ia miliki dan berupaya menyebarkan pesan itu setiap hari. Ia menginspirasi banyak orang di seluruh dunia dengan gerakan, tekad dan sikapnya," sambung tulisan tersebut.

Walaupun dalam tulisan tersebut tidak dijelaskan apa penyebab kematian Verne Troyer, anggota keluarga menulis tentang hal yang selama ini telah dilawan sang aktor beberapa waktu belakangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Depresi dan Bunuh Diri

"Depresi dan bunuh diri adalah isu yang sangat serius. Anda tidak pernah tahu pertarungan apa yang dihadapi seseorang di dalam dirinya. Bersikaplah baik satu sama lain." tambahnya.

Penyakit Achondroplasia dwarfism yang diidapnya menyebabkan Verne Troyer berhenti tumbuh dengan tinggi badan 81,28 sentimeter. Dia memulai karier di dunia hiburan pada 1993, saat memainkan peran pengganti bayi dalam film Baby's Day Out.

3 dari 3 halaman

Harry Potter

Ia juga mendapat peran dalam Harry Potter and the Sorcerer's Stone, Bubble Boy dan Imaginarium of Doctor Parnassus. Selain itu, Verne Troyer juga sering muncul dalam sejumlah acara televisi dan di saluran Youtube miliknya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini