Sukses

Keseruan Duta Berkeliling Jakarta Sebelum Konser Final TOP 8 LIDA

Para duta LIDA pun menyempatkan diri untuk refreshing melepas penat dengan berkeliling ke tempat wisata di Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) mulai memasuki Konser Top 8 Liga Dangdut Indonesia. Kemarin malam, Grup 1 tampil mengawali kompetisi di panggung LIDA. Para duta di antaranya Ayudia (Jambi), Randa (Bengkulu), Rara (Sulawesi Selatan) dan Nabila (Aceh). Para duta sangat bersemangat menunjukkan kebolehan mereka di depan para Dewan Dangdut dalam konser yang berlangsung Rabu (18/4/2018) malam kemarin.

Masing-masing duta optimistis untuk bisa terus melajut ke babak selanjutnya dan meraih gelar pemenang. Dalam penampilannya, Ayudia yang tampil pertama terlihat mantap dan mampu mengatasi kegugupannya, terbukti suaranya tetap stabil dari awal hingga akhir saat menyanyikan lagu “Sendiri Saja”. Diiringi aransemen yang berbeda dari lagu aslinya membuat Dewan Dangdut mengakui penampilan Ayudia jauh lebih baik dari sebelumnya.

Itu pun juga ditunjukkan oleh Randa yang selalu tampil mempesona. Randa berhasil menaklukkan hati Dewan Dangdut lewat lagu “Kiblat Cinta”, terutama Elvie Sukaesih yang hadir sebagai Dewan Dangdut terlihat sangat menghayati lagu sejak awal penampilannya. Elvie mengaku dirinya terbawa suasana dengan alunan lagu penuh perasaan yang Randa sampaikan hingga membuatnya teringat akan almarhum suaminya.

Pada konser LIDA Rabu malam )18/4/2018) ini juga dihadirkan seorang pria asing yang viral di dunia maya lewat aksinya menyanyikan lagu dangdut “Jaran Goyang”, yaitu Lexis Mazerski. Kepada pembawa acara yang menanyai dirinya, Lexis Mazerski mengaku sangat menyukai musik dangdut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Standing Ovation

Suasana menjadi semakin meriah ketika Lexis Mazerski kembali menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu dangdut “Jaran Goyang” dan “Pokoke Joget” bersama Soimah secara langsung dengan sangat fasih sambil asyik bergoyang.

Berlanjut ke penampilan Rara yang mendapatkan standing ovation dari seluruh Dewan Dangdut setelah dirinya selesai membawakan lagu “Egois”. Bahkan standing ovation yang diberikan Nassar berbeda dari yang lainnya. Dirinya tidak hanya berdiri seperti biasa melainkan sampai naik ke atas meja untuk memberikan apresiasinya kepada Rara.

Kompetisi ini ditutup oleh penampilan Nabila yang sangat membawakan lagu “Doaku” dengan penuh penghayatan hingga membuat semua yang menyaksikan penampilannya turut terbawa perasaan.

3 dari 3 halaman

Keliling Jakarta

Dalam episode Liga Dangdut Indonesia semalam juga ditampilkan tayangan keseharian para Duta, salah satunya ketika mereka berwisata bersama ke Monas. Di tengah padatnya jadwal latihan yang mereka jalani, mereka pun menyempatkan diri untuk refreshing melepas penat dengan berkeliling ke tempat wisata di kota Jakarta.

Perolehan SMS tertinggi sementara didapatkan oleh Rara dengan nilai 33.43% dan berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta , diikuti oleh Nabila 25.78%, Randa 23.03% dan Ayudia 17.76%.

Saksikan terus Liga Dangdut Indonesia hanya di Indosiar! Dan dukung terus Duta favorit melalui SMS dengan cara ketik: LIDA (spasi) Nama Duta, Kirim ke 97288, tarif Rp.2,200/SMS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.