Sukses

Deddy Sutomo Ingatkan Figur Jenderal Sudirman

Deddy Sutomo memiliki figur yang lengkap sebagai artis maupun orangtua.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah duka aktor senior Deddy Sutomo mulai didatangi rekan-rekan pelayat dari kalangan artis. Salah satu yang terlihat adalah aktor Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Gunawan menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Deddy Sutomo. Gunawan mengatakan telah mengenal sosok Deddy Sutomo bahkan sebelum terjun ke dunia entertainment.

"Saya mengenal sosok beliau, saya belum terjun (ke dunia hiburan) bahkan, waktu beliau jadi Jenderal Sudirman," ucap Gunawan di rumah duka di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Rabu (18/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenderal Sudirman

Di mata Gunawan, sosok Jenderal Sudirman sangat melekat dengan Deddy Sutomo.

"Sewaktu beliau menjadi sosok Panglima Besar Sudirman, figurnya cocoklah, penjiwaannya beliau. Walaupun saya tidak melihat langsung sosok Sudirman seperti apa, tapi figur Jenderal Sudirman ada di Deddy Sutomo," kata Gunawan.

3 dari 4 halaman

Figur Lengkap

Seiring berjalannya waktu, kekaguman Gunawan terhadap Deddy Sutomo semakin bertambah. Apalagi saat keduanya mendapat kesempatan untuk bermain dalam satu produksi sinetron.

"Beliau humoris, tidak ada gap, merangkul semuanya agar bagaimana caranya tetap harmonis kerja sama. Pekerjaan kita kan butuh keharmonisan teamwork yang baik. Beliau sosok ayah, guru, seniman. Figur beliau lengkap," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Usia 77 Tahun

Seperti diketahui, Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu (18/4/2018) pagi. Aktor berusia 77 tahun itu diketahui masih sempat menjalani rutinitas paginya, yaitu menonton berita televisi sebelum ditemukan tak sadarkan diri saat tengah duduk.

Setelah disemayamkan di rumah duka dan disalatkan, rencananya jenazah Deddy Sutomo akan segera dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.