Sukses

Finalis Miss Universe 2015 Reunian di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Para finalis Miss Universe tahun 2015 berkumpul di Indonesia. Beberapa di antara mereka datang atas undangan dari tuan rumah Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. Berkumpulnya para wanita-wanita cantik ini menurut Anin adalah untuk reuni. 

Sebanyak 13 finalis Miss Universe 2015 yang datang antara lain, Francesca Keiko (Ekuador), Narissa Nena (Great Britain), Joanna Cooper (Irlandia), Fatima Idubina (El Savador), Toria Nichole (Bahamas), Tonie Maria (Caymand Island), Daniela Luviana (Nicaragua), Vanessa Tevi (Malaysia), Pham Thi Houng (Vietnam), Lisa Marie White (Singapore), Cynthia Samuel (Lebanon), Janeta Kerdikosvill (Georgia), dan Anna Vergelskaia (Ukraina).

"Intinya memang acara reunian sih. Kumpul-kumpul sesama finalis Miss Universe. Dulu kita nggak hanya berkompetisi, tapi di luar itu, kita juga bersahabat. Sayang aja kalau nggak dijaga hubungannya dengan baik antar negara," ujar Anindya Kusuma Putri saat jumpa pers di Four Season Hotel, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Diakui oleh wanita yang akrab disapa Anin itu, beberapa finalis juga sempat ketemu di kota Acapulco, Meksiko. Dari situlah tercetus ide untuk melakukan pertemuan setiap tahunnya.

"Setelah kita kumpul di Acapulco, saya memberanikan diri untuk mengajukan diri, ayo datang ke Indonesia saja. Mereka merespon dengan baik, positif banget. Apalagi beberapa di antara mereka belum pernah ke Indonesia. Jadi mereka sangat exited sekali," ujar Anin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperkenalkan Indonesia

Anin berharap dengan kedatangan teman-temannya bisa membantu memperkenalkan nama Indonesia di dunia internasional. Selain itu, Anin merasa bangga karena bisa ikut membantu memperkenalkan nama Indonesia. 

"Mumpung sedang berada di Indonesia, ini momen yang bagus untuk memperkenalkan nama Indonesia. Saya ingin menunjukkan masyarakat Indonesia yang ramah-ramah. Saya juga sangat bangga memperkenalkan Indonesia ke mereka," ujar Aninda Kusuma Putri.

 

3 dari 3 halaman

Pulau Seribu dan Bali

Selama berada di Indonesia, Anin dan teman-temannya akan mengunjungi Kepualauan Seribu dan juga Bali. Tentang kunjungannya ke Kepulauan Seribu, Anin menceritakan jika hal ini bukanlah sesuatu yang biasa. 

"Kita akan menggunakan jetski. Karena saya juga tergabung dalam perkumpulan Seadoo. Setelah itu kita akan ke Bali, kita akan mengunjungi Karangasem, Seminyak, Uluwatu, dan lainnya merasakan olahraga, rekreasi. Supaya mereka tahu Indonesia adalah negara kepulauan yang indah," ujar Anindya Kusuma Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.