Sukses

Baru Umur 3 Tahun, Anak Ruben Onsu Belajar Masak

Anak Ruben Onsu memiliki ketertarikan yang berbeda dari anak seusianya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara yang bisa dilakukan para orangtua untuk mendidik anak mereka. Seperti halnya Ruben Onsu dan Sarwendah pada putri kecil mereka, Thalia yang kini sudah mulai bersekolah.

Di rumah, giliran Ruben Onsu dan Sarwendah yang menjadi guru bagi Thalia. Berbeda dengan anak lain seusianya, Thalia cukup sering diajak ibunya memasak di dapur.

Alhasil di usianya yang belum genap tiga tahun, Thalia tertarik dengan kegiatan masak memasak. Tak jarang, anak Ruben Onsu itu ikut berkutat di dapur bersama ibunya.

"Alia lagi masak apa?" tanya Sarwendah dalam video yang diunggahnya ke Instagram, Selasa (3/4/2018).

"Masak sop," jawab Thalia riang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peralatan yang Aman

Meski begitu, Sarwendah tidak membiarkan Thalia menggunakan alat dapur yang sesungguhnya. Istri Ruben Onsu tersebut memberikan Thalia pisau mainan dan tetap dalam pengawasan.

"Dari awal masak udh ngajarin dan ngasih tau Alia kalau itu pisau buat bunda buat org dewasa, pisau Alia yg buat anak-anak beda, dan setiap mao pegang pisau Alia harus ada org dewasanya yahh, gk boleh sendiri," cerita Sarwendah.

 

3 dari 4 halaman

Mengenal Sayur-sayuran

Tidak hanya itu, Thalia juga sudah mengenal beberapa macam sayuran. Seperti kacang panjang dan wortel.

"inilah hasilnya, Alia udh tao dan bs masak-masak sama Bunda," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Produser Film Anak-Anak

Ruben Onsu akan memulai karier baru sebagai produser film anak-anak. Keinginan ini muncul dari rasa keprihatinan Ruben akan minimnya film anak-anak saat ini.

"Biar anak-anak punya tontonan seusianya. Karena saya punya anak, kadang saya mau nonton film anak-anak sudah habis. Kalau jalan sama Thalia jadi enggak nonton karena enggak ada film anak-anak," ujar Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini