Sukses

Alami Kontraksi Terus-menerus, Begini Kondisi Istri Ustaz Solmed

Selama setengah hari, istri Ustaz Solmed pun harus menjalani perawatan agar tak lagi kontraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Meski usia kandungannya baru 33 minggu, April Jasmine, istri Ustaz Solmed, sempat mengalami kontraksi terus-menerus. Khawatir dengan kondisinya itu, ia pun langsung memeriksakan diri ke dokter.

Selama setengah hari, istri Ustaz Solmed ini harus menjalani perawatan agar tak lagi kontraksi. Sampai-sampai April Jasmine pun harus memakai selang oksigen.

Padahal, dirinya pun sudah diberi obat pereda kontraksi. Namun nyatanya, hal itu tak membuat kontraksi berkurang.

"Setelah CTG ada kontraksi ternyata terus udah gitu minum obat pereda kontraksi. Satu jam CTG lagi, masih ada kontraksi juga, dan sekarang dikasih oksigen dulu. Jadi setengah jam lagi CTG lagi, semoga enggak ada kontraksi lagi," ujar istri Ustaz Solmed itu di sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Selasa (3/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Dan kini, Ustaz Solmed bersyukur lantaran istrinya sudah tak lagi mengalami kontraksi. "Alhamdulillah, sekarang sudah tidak kontraksi lagi. Dan sudah di rumah," jelasnya saat dihubungi Liputan6.com melalui WhatsApp, Rabu (4/4/2018). 

3 dari 4 halaman

Kurang Istirahat

Ustaz Solmed mengaku dirinya tak tahu kenapa sang istri bisa mengalami kontraksi hebat seperti itu. Namun, dia menduga April Jasmine kurang istrirahat.

"Mungkin akibat aktivitas. Sibuk banget sih enggak ya, tapi mungkin dia enggak ngerasain capek. Padahal, kan, dia hamil anak kembar, dan besar-besar lagi," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Saran Dokter

Agar kondisi kandungannya tetap baik, dokter pun menyarankan agar April Jasmine banyak tiduran. "Mohon doanya semoga sehat dan selamat," pungkas ustaz yang memiliki nama asli Sholeh Mahmoed ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.