Sukses

Candra Darusman Ingin Musiknya Bisa Memperbaiki Negara

Bersamaan dengan panggung Java Jazz Festival 2018, seribu keping CD album Candra Darusman langsung habis terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Signature Music Indonesia dan Demajors sukses merilis album rekaman berisi 14 lagu karya musikus dan tokoh pejuang karya cipta Indonesia, Candra Darusman. Album berjudul Detik Waktu – Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman ini mengangkat 14 lagu dari rentang karier seorang Candra Darusman.

Setelah resmi dirilis bersamaan dengan panggung Java Jazz Festival 2018 lalu, seribu keping CD album Candra Darusman langsung habis terjual. Saat ini, album Candra Darusman sedang diproduksi kembali sebanyak seribu keping.

Album tersebut berisikan 14 lagu di mana 13 lagu. Di antaranya, dibawakan oleh sejumlah musikus lintas generasi, lintas negara, dan lintas genre dengan interpretasi masing-masing hingga terdengar begitu berwarna dan berciri khas.

Sebagai salah satu bonus, sebuah buah lagu baru juga ditampilkan dan dinyanyikan langsung oleh sang legenda, Candra Darusman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga dan Terharu

“Saya merasa bangga dan sekaligus terharu menyaksikan dedikasi para musisi muda telah menghadirkan interpretasi dengan aransemen yang memukau, sehingga karya-karya dapat ditampilkan dengan gaya yang berbeda-beda, tetapi tetap memunculkan ‘roh’ dari setiap masing-masing lagu,” ungkap Candra Darusman di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018).

Di samping itu Candra Darusman rupanya memiliki visi lain terkait albumnya tersebut. Ia berharap lagu-lagunya bisa mempengaruhi orang-orang menjadi lebih baik. Candra adalah satua satu musisi dan komposer berpengaruh di era tahun 1980-an. Di awal tahun 2000-an, Candra sempat terbang ke Swiss untuk bekerja sebagai perwakilan Indonesia di WIPO (World Intellectual Property Organization)

3 dari 4 halaman

Dibuat dengan Hati

"Pada akhirnya kan gini, kita bermusik dibuat dengan hati, apa adanya, dan ingin menjangkau hati orang, hati masing-masing. Jadi kalau sudah dari hati ke hati berbicara dan kena. Itu bisa membuat orang lebih enak. Mudah-mudahan album ini lagu-lagunya yang manapun bisa menyentuh hati orang-orang," terang keyboardis sekaligus pendiri grup band Chaisero dan Karimata ini.

4 dari 4 halaman

Lebih Punya Hati

Lebih jauh lagi, Candra Darusman berharap kalau individu-individu sudah bisa lebih baik, negara juga akan jadi lebih baik.

"Sehingga membuat orang menjalani hari-harinya dengan baik, dan berbuat hal-hal yang baik. Ujungnya adalah membuat orang-orang lebih punya hati, perasaan. Kalau sudah begitu, negara bisa beres. Negara bisa lebih baik lagi, sikap masyarakat lebih baik lagi," lanjutnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.