Sukses

Dengan Berhijab, Chacha Frederica Berharap Jadi Wanita Lebih Baik

Liputan6.com, Jakarta Tak ada lagi baju seksi yang biasanya membalut tubuh Chacha Frederica. Aktris yang juga dikenal dengan eksistensinya sebagai member di kelompok Girls Squad bersama Nia Ramadhani ini berhijab.

Mengenakan pakaian tertutup dan hijab, berusaha mengikuti syariat agamanya. Begitu kira-kira menurut Chacha Frederica.

Lewat foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, Kamis (29/8/2018), Chacha Frederica menyebutkan dirinya berusaha menjadi wanita yang lebih baik.

Menurut Chacha Frederica, hijab yang dikenakannya membuatnya lebih berhati-hati dalam bertindak maupun berkata-kata. Seolah menjadi penyaring dari sesuatu yang tidak baik, begitu istilahnya.

2 dari 5 halaman

Komentar Indah

"Agama yang saya yakini ini tidak hanya tergambar dari pakaian saja, tapi juga kata-kata, prilaku, dan mimik wajah. Semua saling melengkapi. Namun sampai hari kiamat pun tdk ada manusia yg lengkap (sempurna)," tulis Chacha Frederica.

"Ini adalah bagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus saya lakukan,Masih banyak akidah yang harus dipelajari. Belajar praktek menjadi orang yg menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yg baik meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar dan memperbaiki diri," tulis Chacha Frederica lagi.

3 dari 5 halaman

Karakter Tak Akan Berubah

"Berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Saya tidak ingin di kotak-kotakan dan meng-kotak-an. InsyaAllah akan tetap menjadi manusia yg mau bersilaturahmi dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun selama tidak melawan prinsip2 besar akidah," Chacha Frederica menambahkan.

4 dari 5 halaman

Berterima Kasih

"Bismillah. Terima kasih kepada semua yangg mendoakan saya, bertoleransi terhadap seluruh proses pembelajaran saya,serta menghargai keputusan saya, tidak menghakimi dan tidak memaksa kan sesuatu terhadap saya. Di situlah indahnya. Bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman," sebut Chacha Frederica lewat tulisannya.

5 dari 5 halaman

Dukungan Suami

Chacha Frederica juga sempat menyebutkan ia mendapatkan dukungan penuh dari suaminya, Dico Gianindito. Ia sangat berterima kasih karena dukungan dan doa dari pria yang menjadi pemimpin dalam keluarga kecil dan hidupnya.

"Terima kasih untuk suamiku yang memberikan dukungan dan mendoakan saya," tulis Chacha Frederica di akhir.

Loading