Sukses

Suka Bikin Video Film Pendek, Yuk Ikut Unyuzual Trip Film Festival

Unyuzual Trip Film Festival bermaksud memberikan ruang berkarya sekaligus bentuk apresiasi terhadap kreativitas generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang suka mendokumentasikan petualangan dan perjalanan tempat-tempat di Indonesia bersiaplah untuk mengekspresikan dalam sebuah film. Banyaknya fenomena positif seperti ini yang menginspirasi digelarnya festival film pendek bertajuk 'Unyuzual Trip Film Festival'.

Sebagai sebuah festival film, Unyuzual Trip Film Festival bermaksud memberikan ruang berkarya sekaligus bentuk apresiasi terhadap kreativitas generasi muda dalam mendokumentasikan petualangannya menjelajahi indahnya Indonesia.  "Unyuzual Trip Film Festival ini terinspirasi dari generasi muda saat ini yang punya semangat positif untuk saling berbagi cerita tentang berbagai tempat di pelosok-pelosok Indonesia yang punya keindahan alam yang luar biasa," kata Ita Sembiring, produser Unyuzual Trip Film Festival dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (13/3/2018).

 Lebih lanjut Ita Sembiring mengatakan jika selama ini karya-karya mereka selama ini baru sebatas tersalurkan melalui ruang-ruang di sosial media. Belum banyak apresiasi yang diberikan sebagai bentuk penghargaan dan penyemangat kreator-kreator muda ini untuk terus berkarya lebih baik lagi. Padahal, trend positif yang dibangun lewat karya audio visual ini memiliki peran penting dalam mendorong perkembangan sektor pariwisata Indonesia. 

"Lewat Unyuzual Trip Film Festival, kami ingin mengajak kaum muda untuk lebih ekspresif dalam menuangkan ide-ide mereka menjadi sebuah karya yang bermanfaat. Melalui sarana film, karya-karya mereka diharapkan juga mengangkat keindahan alam dan budaya Indonesia yang sangat luar biasa ini," ujar Ita Sembiring.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Diminati

 

Film pendek sendiri saat ini memang banyak diminati dengan semakin majunya perkembangan teknologi. Film pendek merupakan sarana yang sangat efektif dan digemari generasi muda saat ini untuk berbagi cerita tentang eksplorasi keindahan Indonesia. Unyuzual Trip Film Festival diharapkan menjadi dorongan semangat generasi muda untuk terus menghasilkan karya yang mampu memberikan dampak kecintaan terhadap kekayaan alam dan budaya Indonesia.

 "Unyuzual Trip Film Festival ingin berbagi semangat dengan generasi muda yang ingin mengembangkan kreativitas mereka melalui film pendek. Melalui film pendek, mereka tidak hanya sekadar menuangkan cerita dan ide, tapi juga mengekspresikan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia,” ujar Yose Moriza. 

Menurut Yose, Yuzu Tea sebagai penyelenggara dari event ini berkomitmen mendukung insan-insan kreatif yang fokus dengan ide dan karya mereka serta mewujudkannya juga dengan cara-cara yang tak biasa. Dengan hadiah senilai total Rp 25 juta, Unyuzual Trip Film Festival menjadi semakin bergengsi karena melibatkan sejumlah juri yang merupakan sineas dan aktor film kenamaan. Mereka yang duduk sebagai juri adalah Darius Sinathrya (aktor Indonesia), Leonard Anthony (travel blogger Indonesia) dan Kamila Andini (sutradara Indonesia).

 

3 dari 3 halaman

Pendaftaran

 

 Bagi Anda yang berminat bisa mendapatkan informasinya dengan mengakses www.yuzu.co.id/UnYUZUalTrip dan kemudian mengisi formulir pendaftaran. Sebelumnya, setiap peserta harus lebih dulu mengunggah video tersebut ke akun Youtube-nya dan mengatur privacy setting di channel Youtube dengan mode unlisted. Link video yang telah diunggah tersebut kemudian dilampirkan dalam formulir pendaftaran di www.yuzu.co.id/UnYUZUalTrip. Peserta juga boleh mengangkat lebih dari satu tempat wisata alam di Indonesia dengan tahun pembuatan/produksi video minimal 2016.

  Untuk pendaftaran sendiri dan penerimaan hasil karya film pendek akan berakhir hingga 31 Maret mendatang. Sedangkan pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada tanggal 13 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.