Sukses

Member Wamil, Big Bang Harus Vakum?

Liputan6.com, Jakarta Ramai-ramai artis pria di negeri ginseng melakukan wajib militer karena merasa usianya telah cukup mendapatkan panggilan, mulai dari Lee Min Ho, Junsu `JYJ`, hingga T.O.P. Ia menjadi member Big Bang pertama yang melakukan wamil.

Kini, giliran G-Dragon, Taeyang dan Daesung yang melakukan wamil. G-Dragon telah terlebih dahulu mengikuti pelatihan, 27 Februari 2018.

Setelah G-Dragon, Taeyang yang dijadwalkan wamil pada 12 Maret 2018. Selanjutnya, sehari setelah Taeyang, Daesung yang akan menyusulnya.

Agensi yang mengasuh Big Bang lewat laman resminya menyatakan, jadwal Big Bang mengikuti wajib militer telah keluar. Satu demi satu member Big Bang melakukan kewajibannya terlebih dahulu.

1 dari 5 halaman

Nasib Sang Magnae?

Seungri, magnae--atau member paling muda di grup idol--dari Big Bang juga dijadwalkan akan melakukan wajib militer seperti member lainnya. Namun jadwal untuk Seungri dikabarkan belum keluar.

Seungri masih sibuk dengan kegiatan solonya. Sebuah kabar menyebutkan, Seungri akan merilis single baru terlebih dahulu sebelum wamil.

2 dari 5 halaman

Mulai Tugas

T.O.P yang sempat terkena skandal akibat barang haram, melanjutkan sisa waktunya melakukan wamil. Sementara itu, G-Dragon mendapatkan pelatihan di Divisi Infanteri Cheorwon yang berlokasi di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Setelah selesai, G-Dragon akan bertugas di White Skull. G-Dragon rencananya melayani negara selama kurang lebih dua tahun. Ia lepas wajib militer 26 November 2018.

3 dari 5 halaman

Salam Perpisahan

Big Bang baru saja menyelesaikan konser nya di Tokyo Dome, 13 Desember 2017, dengan spektakuler. Di atas panggung, G-Dragon sempat memberikan salam perpisahan.

G-Dragon mengatakan, ia akan merindukan penggemar setianya yang disebut V.I.P. Ia berharap bisa bisa segera bertemu dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Sampai Jumpa

Tak terasa lebih dari satu dekade, Big Bang merasakan asam dan garam industri hiburan. Big Bang yang dibentuk YG Entertainment 2007 silam itu tak hanya dikenal di Asia saja, tapi juga mendapatkan popularitas secara internasional.

Buktinya, Big Bang masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes 2016. Dengan mengumpulkan pundi uang senilai US$ 44 juta atau sekitar Rp 577 miliar dari penjualan album hingga tiket konser, Big Bang berhasil mengalahkan pendapatan Maroon 5. 

Setelah wamil, Big Bang akan kembali dengan karya yang lebih baik, diwartakan Naver.

Artikel Selanjutnya
Kerap Kali Patah Hati, Seungri Big Bang Ungkap Tipe Wanita Idamannya
Artikel Selanjutnya
Cerita Mengerikan 10 Idol K-Pop Berhadapan dengan Penggemar Militan