Sukses

7 Menteri Jokowi Bikin Heboh Java Jazz Lewat Elek Yo Band

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Elek Yo Band, grup musik beranggotakan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, tampil di hari pertama Java Jazz Festival 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Jumat (2/3/2018).

Tampil di Hall B1, ketujuh orang penting di Tanah Air itu kompak mengenakan kemeja polos putih. Memasuki venue, Elek Yo Band, menyapa ratusan penonton yang telah memadati venue acara dengan lantunan lagu "Dia" karya Anji.

Tepuk tangan pun langsung menyambut penampilan langka tersebut.

"Elek Yo Band dibentuk 30 tahun lalu tapi baru manggung dua kali," ujar Teten Masduki, Koordinator Staf Khusus Presiden RI dengan penuh canda. Ia kemudian memperkenalkan personil Elek Yo Band satu per satu. 

2 dari 4 halaman

Musik Bagian Hidup

Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif (Triawan Munaf) bertindak sebagai pemain keyboard, Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) sebagai bassist, Menteri Ketenagakerjaan (Hanif Dakari) sebagai gitaris dan vokalis utama, Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) sebagai vokalis, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono) sebagai drummer, dan Menteri Keuangan (Sri Mulyani) sebagai vokalis. 

"Musik adalah bagian kami, hidup kami kan kerja, kerja, kerja. Jadi musik untuk bersenang-senang," sahut Hanif Dakari, Menteri Ketenagakerjaan, lengkap dengan gitarnya yang berwarna merah menyala.

 

 

3 dari 4 halaman

Diiringi Endah N Rhesa

Selain Dia karya Anji, Elek Yo Band berhasil mengajak penonton berdendang dalam lantunan tiga lagu lagi, yaitu "Ku Tak Bisa" dan "Juwita Malam" yang dipopulerkan oleh Slank serta "Bento" hit Iwan Fals. Elek Yo Band dibantu Endah N Rhesa sebagai band pengiring. 

"Terima kasih. Kami sudah kehabisan napas," tutup Hanif Dakari yang disusul dengan gelak tawa penonton. 

 

4 dari 4 halaman

Swafoto

Setelah selesai dengan penampilannya, Elek Yo Band melakukan sesi swafoto bersama dan melakukan penghormatan terakhir. Ketujuhnya kemudian meninggalkan panggung dengan diiringi sorak sorai penonton.

Java Jazz Festival 2018 akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama tiga hari, mulai dari tanggal 2 sampai 4 Maret 2018. Tahun ini, Java Jazz Festival mengusung tema Celebrate Jazz In Diversity dengan mengundang puluhan musisi ternama dari dalam dan luar negeri.

Loading
Artikel Selanjutnya
SBY: Meski di Luar, Demokrat Ingin Pemerintahan Jokowi Sukses
Artikel Selanjutnya
Jokowi Pastikan Program Biodiesel B30 Meluncur Bulan Ini