Sukses

Kaya Raya, Ini 10 Idol K-Pop dengan Pendapatan Selangit

Liputan6.com, Jakarta Idol K-Pop memang tengah menjadi idola baru di dunia hiburan. tak hanya di negaranya atau Asia, Hallyu Wave juga berhasil berkembang di belahan bumi lainnya, termasuk Amerika dan Eropa.

Wajar saja, idola K-Pop tersebut mengalami perkembangan yang sangat drastis. Beberapa dari mereka memang membuat kerajaannya sendiri akibat popularitasnya.

Selain terkenal, mereka juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi sehingga membuat mereka pantas disebut sebagai idol K-Pop terkaya.

Laporan terbaru dari AllKPop, Selasa (20/2/2018), ini dia deretan idol K-Pop dengan pendapatan tertinggi saat ini.

2 dari 11 halaman

Hara `KARA`

Goo Hara, dikenal sebagai mantan personel girl band KARA yang sukses menggenggam industri hiburan di tangannya. Goo Hara ternyata diam-diam memiliki imej seksi yang membuat penggemar--khususnya kaum Adam--bertekuk lutut.

Goo Hara juga kerap kali tampil di layar televisi dalam variety show yang dibintanginya. Goo Hara juga merilis `buku kecantikan` berjudul Nail Hara, 12 Juni 2015, yang ditulisnya selama berada di industri hiburan Korea Selatan.

Goo Hara melanjutkan karier menyanyinya dengan album Alohara yang rilis 2014 silam. Tak sangka, debut album solonya itu sukses, masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea. Dengan prestasinya itu, Goo Hara pun masuk dalam artis terkaya versi AllKPop.

Goo Hara dilaporkan meraih pendapatan bersih sekitar US$ 9,5 juta atau skeitar Rp Rp 129 miliar.

3 dari 11 halaman

Taeyang `Big Bang`

Taeyang merupakan personel Big Bang yang juga rajin menelurkan karya solo. Beberapa lagu yang dinyanyikan Taeyang sukses berat, mulai dari "Rise" hingga "Eyes, Nose, Lips".

Kemampuan vokal Taeyang diekspos dalam setiap karyanya. Lagu milik Taeyang ini pun mendarat di deretan tangga lagu ternama di beberapa negara di dunia, tak hanya di Korea Selatan saja.

Selain  itu, Taeyang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi atas namanya, mulai dari Korean Music Awards hingga Mnet Asian Music Awards.

Kesuksesan Taeyang di Big Bang dan proyek solonya, membuat Taeyang masuk dalam daftar idol K-Pop terkaya saat ini. Taeyang membawa pulang US$ 10 juta atau sekitar Rp 136 miliar.

4 dari 11 halaman

Yoona `Girls Generation`

Sudah menjadi rahasia umum Im Yoona atau yang lebih dikenal sebagai Yoona merupakan personel Girls Generation yang paling menonjol. Alasannya, Yoona sering muncul sebagai bintang iklan produk ternama.

Pada 2012 silam saja, Yoona telah membintangi 20 brand kondang. Jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Yoona `Girls Generation`Yoona juga sukses sebagai aktris dengan membintangi berbagai drama. Akting Yoona di drama yang belum lama ini tayang, The K2 bersama Ji Chang Wook mendapatkan pujian.

Yoona juga rajin tampil di variety show terkenal di Negeri Gingseng. Wajar, Yoona juga meraih kekayaan yang dikumpulkan dari hasil bekerjanya. Yoona disebut sebagai member Girls Generation yang paling kaya, membawa pulang US$ 11 juta atau setara dengan Rp 150 miliar.

5 dari 11 halaman

Sandara Park

Sandara Park atau yang lebih dikenal sebagai Dara meraih popularitas di industri hiburan Korea Selatan sejak debut dengan 2NE1. Dara dikenal dengan wajahnya yang imut, membuatnya menjadi incaran untuk dijadikan bintang iklan, termasuk membintangi kosmetika ternama.

Dara telah beberapa kali tampil di majalah fesyen untuk mengekspos kelebihan dalam dirinya tersebut, mulai dari majalah Cosmogirl, CeCi hingga ELLE. Selain itu, Dara juga sukses berakting di layar kecil dalam serial web.

Sandara Park dikabarkan menjadi member 2NE1 yang sibuk dengan kegiatan solonya. Dengan proyek solonya itu, Dara berhasil mengumpulkan banyak uang.

Dara masuk dalam daftar Idol K-Pop dengan Pendapatan Selangit Saat ini. Sebuah laporan menyebutkan, Dara meraih US$ 13 juta atau sekitar Rp 177 miliar.

6 dari 11 halaman

BoA

BoA Kwon yang lebih dikenal BoA debut sebagai penyanyi solo tahun 2000 silam. Di tengah gempuran maraknya group idol, seperti Wonder Girls hingga Girls Generation, BoA rupanya bisa bertahan solo karier.

Bahkan, BoA hingga mengembangkan sayapnya ke dunia hiburan negeri tetangga, Jepang. Salah satu lagu yang dinyanyikan BoA bertajuk "Every Heart" dipilih sebagai soundtrack anime terkenal Inuyasha.

Tak terasa waktu depat berlalu, BoA pun telah eksis di industri hiburan selama 17 tahun. Sebagai idol senior di K-Pop, wajar BoA berhasil membangun kerajaannya sendiri.

Selain dianggap sebagai sosok yang berpengaruh di industri K-Pop, BoA juga masuk dalam daftar Idol dengan pendapatan tertinggi. BoA mengantungi US$ 14.5 juta atau setara Rp 198 juta.

7 dari 11 halaman

IU

IU juga dianggap sebagai artis paling berpengaruh. IU mendapatkan sebutan sebagai Artis Wanita Terbaik. Belum lama ini, IU baru saja merilis karya "Palette" yang dinyanyikan bersama G-Dragon.

Karya milik IU itu berhasil masuk dalam daftar tangga lagu ternama di Korea Selatan, serta beberapa negara di dunia. Selain sukses penyanyi, IU juga sukses di dunia akting.

Ia pernah membintangi sebagai sederet drama ternama, seperti Scarlet Heart (2016). Drama milik IU juga meraih rating tinggi.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, IU berhasil merajai industri K-Pop dengan cara sendiri. Hal itu membuat IU berhasil mengantungi US$ 15 juta atau setara Rp 204 juta.

8 dari 11 halaman

Rain

Tak seru rasanya membicarakan daftar idol terkaya tanpa Jeong Ji Hon atau yang lebih dikenal sebagai Rain. Ia juga dianggap sebagai idol pertama yang merambah ke industri hiburan Hollywood lewat film Ninja Assasin.

Kesuksesan film itu membuat Rain mulai dikenal di Hollywood. Akhirnya, Rain juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang, membuatnya bisa membuka agensi sendiri.

Rain diperkirakan memiliki kekayaan US$ 20 atau sekitar Rp 270 miliar. Angka itu diperkirakan terus bertambah, balum dihitung pendapatannya menjadi model atau bintang iklan.

Setelah menikah dengan Kim Tae Hee, nama Rain pun makin berkibar di industri K-Pop. Pasangan ini disebut sebagai artis terkaya jika jumlah pendapatan mereka digabungkan.

9 dari 11 halaman

G-Dragon `Big Bang`

G-Dragon, pentolan Big Bang yang dikenal sebagai idola dengan segudang bakat. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, G-Dragon juga telah diakui sebagai pengarang lagu handal.

Lagu-lagu karangannya kerap kali menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Hingga saat ini tercatat lebih dari 120 lagu ciptaan G-Dragon yang terdaftar di Korea Music Copyright Association (lembaga hak cipta musik di Korea Selatan).

Hampir semua lagu yang diciptakan G-Dragon dinyanyikan oleh rekan-rekannya di Big Bang, di antaranya "Farewell", "Haru Haru", "Tonight", serta "Fantastic Baby".

Dianggap sebagai jenius di industri musik, G-Dragon juga sukses mengumpulkan uang dengan lagu karangannya atau penampilannya yang memukau. Pentolan Big Bang itu berhasil membawa pulang US$ 22 juta atau sekitar Rp 300 miliar.

10 dari 11 halaman

Siwon `Super Junior`

Siwon dikenal sebagai visual atau personel Super Junior yang disebut paling tampan. Siwon adalah idola yang berasal dari keluarga kaya raya.

Siwon merupakan anak laki-laki seorang pengusaha ternama di Korea Selatan. Siwon juga memiliki seorang adik perempuan.

Bahkan, keluarga prince charming ini juga memiliki saham gabungan di pusat. perbelanjaan Hyundai di Korea. Meski begitu, ia menunjukkan bukti sebagai penyanyi yang andal hingga laik bergabung bersama Super Junior.

Namun pendapatan Siwon yang masuk dalam daftar: hasil penampilannya sebagai idol, baik bersama Super Junior maupun solo karier. Sebagai artis K-Pop yang sukses, Siwon meraih US$ 35.6 juta atau sekitar Rp 485 miliar.

11 dari 11 halaman

PSY

Bukan rahasia lagi jika PSY yang menjadi juara alam Idola Korea Terkaya. Wajar saja, video Gangnam Style berhasil memecahkan rekor penonton di media berbagi video YouTube yang mencapai 2,7 miliar view dan lebih dari 50 juta download.

PSY juga masuk dalam jajaran artis asal Korea Selatan yang ikut menyebarkan virus hallyu ke seluruh dunia lewat karyanya. Meski lagu miliknya menggunakan hangul atau bahasa Korea, karya milik PSY juga dinikmati berbagai orang dari seluruh dunia.

PSY pun dianggap selalu sukses dalam menelurkan lagu miliknya ke pasaran. Karya teranyarnya, "New Face" yang dirilis Mei 2017 juga masuk dalam tangga lagu ternama di Korea Selatan, hingga internasional.

PSY pun dianggap sebagai artis K-Pop terkaya yang berhasil mengumpulkan kekayannya lewat penampilan dan lagunya. Laporan menyebutkan, PSY meraih US$ 45 juta atau sekitar Rp 608 miliar. 

Loading