Sukses

Isu Salmafina Punya Pacar Baru, Begini Reaksi Taqy Malik

Liputan6.com, Jakarta - Drama percintaan hafiz Alquran Taqy Malik dan putri Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, belum juga usai. Proses perceraian dari gugatan Salmafina pun tengah bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Namun, di tengah proses perceraian tersebut, muncul sebuah kabar tak mengenakkan dari pihak Salmafina. Sahabat selebgram Awkarin itu diisukan telah menjalin hubungan cinta dengan pria lain.

Padahal, gugatan cerai yang diajukannya belum memasuki babak akhir.

2 dari 5 halaman

Sudah Move On

Hal itu diketahui lewat sebuah rekaman percakapan antara Salmafina dengan seorang politikus berinisial D yang tersebar di media sosial. Di Instagram, perempuan berhijab itu juga kerap mengungkapkan bahwa dirinya telah move on dari Taqy Malik.

3 dari 5 halaman

Tak Nyaman

Ditanya soal isu tersebut, ayah Taqy Malik, Marsyadin Malik, tampak tak nyaman.

"Saya no comment," ujar Marsyadin Malik sambil tertawa di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

4 dari 5 halaman

Reaksi Taqy Malik

Meski begitu, Marsyadin Malik mengaku sempat mengetahui reaksi Taqy Malik saat mendengar desas-desus kabar tersebut.

"Kalau Taqy kan dia senyum-senyum saja di sana (Mesir)," ucap Marsyadin Malik

5 dari 5 halaman

Arti Senyuman

Menurut pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard, senyuman yang ditunjukkan Taqy Malik bisa mengandung dua arti, yakni senang atau heran. Pasalnya, jika isu itu benar, Salmafina dianggap sudah melakukan perilaku tak pantas dengan pria lain, karena masih berstatus sebagai istri Taqy Malik.

"Maksudnya senyam-senyum itu ada yang karena senang, ada karena aneh. Artinya, kok belum diputus (resmi cerai). Sekarang kan statusnya (Salmafina) masih istrinya Taqy," ucap Ilal Ferhard.