Sukses

Sakit Mendadak, Penyanyi Korea Kim Han Il Meninggal Dunia

Penyanyi Korea Kim Han Il meninggal dunia di usia 27.

Liputan6.com, Seoul - Dunia hiburan Korea kembali dilanda kabar duka. Dilansir dari Allkpop, penyanyi Kim Han Il dikabarkan meninggal dunia secara mendadak. Kabar meninggalnya Kim Han Il disampaikan oleh agensinya melalui akun Weibo (media sosial di Tiongkok) milik penyanyi tersebut pada Kamis (7/2/2018).

"Pada tanggal 6 Februari, Kim Han Il meninggal dunia karena tiba-tiba sakit di Pulau Jeju. Kami merasa berduka dan sedih menyampaikan kabar yang tidak menggembirakan ini. Dia adalah sosok yang berbakat, menyenangkan, ceria, baik dan mencintai musik. Keluarga dan teman Kim Han Il juga tengah berduka. Kami harap mendiang tetap bahagia dengan musik di dunia berbeda. Istirahatlah dengan tenang, Han Il kami tercinta. Tolong jangan menambahkan hal-hal yang tidak benar tentang kematiannya," ujar agensi Kim Han Il.

Kim Han Il meninggal di usia yang masih terbilang muda yaitu 27 tahun. Bagi yang selama ini kurang mendengar namanya, mendiang memang lebih aktif berkarir di Tiongkok. Di sana, ia tak hanya dikenal sebagai penyanyi, namun juga bintang variety show.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Populer di Tiongkok

Kim Han Il populer di Tiongkok setelah memenangkan kontes menyanyi di negara tersebut. Di sana ia juga dikenal dengan nama Jack Kim. Mendiang juga pernah tampil di acara Abnormal Summit (acara populer Korea yang tayang di JTBC) versi Tiongkok, sebagai perwakilan dari Korea.

Sebelumnya pada bulan Desember 2017, Jonghyun SHINee meninggal yang kemudian disusul kepergian aktor yang juga adik Ha Ji Won, Jeon Tae Soo pada Januari lalu. Kedua artis berbakat itu sama-sama meninggal setelah mengalami depresi selama beberapa tahun.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini