Sukses

Bukti BTS dan Army Punya Ikatan Kuat

Liputan6.com, Seoul - Bangtan Boys atau BTS telah menjadi buah bibir di berbagai media internasional. Tak hanya media berbasis showbiz saja yang membicarakannya, New York Daily News hingga Telegraph juga ikut membahas mengenai kesuksesan Bangtan Boys.

BTS sukses membawa pulang piala penghargaan dari Billboard Music Awards 2017. BTS merupakan boyband K-Pop pertama yang berhasil meraih Top Social Artist.

2 dari 5 halaman

Peran Army

Army atau fans Bangtan Boys (BTS) dianggap paling loyal di jagat K-Pop. Salah satu buktinya, ketika BTS berhasil membawa pulang penghargaan dari Billboard Music Awards 2017.

Army dianggap sebagai pihak yang paling berpengaruh mengantarkan BTS ke gerbang kesuksesan. Bahkan, keberadaan Army sempat membuat gabungan fans artis lainnya gentar. Salah satunya, penggemar setia Justin Bieber menuliskan agar waspada terhadap Army, panggilan penggemar BTS. Belieber menyebut, Army sangat kompak dengan pergerakan yang mengkhawatirkan.

3 dari 5 halaman

Army Sebagai Penyelamat

Pentolan BTS, Rap Monster yang bernama asli Kim Nam Joon mengatakan, BTS sangat berterima kasih kepada penggemar setianya yang disebut Army. Tanpa Army, BTS tidak akan bisa meraih keberhasilan seperti ini.

"Kami selalu menunjukkan kemampuan terbaik kami, mulai dari memikirkan hingga mewujudkannya. Lalu, komunikasi dengan Army juga menjadi hal paling penting bagi kesuksesan kami," kata Rap Monster.

4 dari 5 halaman

Ini Bukti Kedekatan BTS dengan Army

Jungkook menyebutkan, salah satu momen paling berkesan saat ia dan fans saling memberikan dukungan via media sosial. Lewat cara itu, ia merasa sangat dekat dengan fans, diwartakan KoreaBoo, Senin (29/1/2018).

"Kami merasakan kebahagiaan bersama, juga kesulitan yang pernah datang. Aku memberikan semangat kepada penggemar dengan menyanyikan lagu Breath milik Lee Hi," sebut Jungkook.

5 dari 5 halaman

Berharap Pesannya Sampai

Lewat lagu itu, Jungkook berharap pesannya untuk Army telah sampai. Lewat lagu itu, semoga BTS dan Army tetap berjuang.

"Aku menyanyikan lagu itu untuk diriku, serta pesan untuk fans. Lalu, salah seorang penggemar ada yang berkomentar, `aku ingin mengakhirinya. Tapi, aku ingin mencoba lagi.` Aku senang media sosial bisa memberikan pesan positif," Jungkook menambahkan.