Sukses

Serunya Pertemuan Iqbaal dengan Sosok Dilan Asli

Dari pertemuannya dengan Dilan, Iqbaal Ramadhan bisa mempelajari banyak hal.

Liputan6.com, Jakarta - Berperan sebagai Dilan dalam film garapan Fajar Bustomi, Dilan 1990, merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi Iqbaal Ramadhan. Untuk mendalami karakter Dilan, mantan penyanyi cilik ini bahkan sudah dipertemukan dengan sosok asli Dilan.

Dari pertemuannya dengan Dilan, Iqbaal Ramadhan bisa mempelajari bagaimana cara dia bertutur kata sesuai dengan yang dituangkan Pidi Baiq dalam karya novelnya.

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Itu pengalaman yang luar biasa ya buat saya pribadi. Ketemu sama Dilannya, saya membayangkan dia membaca semua dialog di buku (novel)," kata Iqbaal ditemui usai acara press screening Dilan 1990 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Tak hanya gaya bicaranya, Iqbaal juga mempelajari bahasa tubuh Dilan dalam beraktivitas. Segala detailnya ia perhatikan agar bisa menjadi Dilan yang diharapkan para pencinta novelnya.

"Lihat gaya bicara, cara duduk, bersikap, berjalan," ujar aktor berusia 18 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdiskusi

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dalam pertemuannya dengan Dilan itu, lawan main Vanesha Prescilla ini juga banyak bertanya tentang berbagai macam hal yang memang perlu ia dalami lebih jauh.

"First impression, gimana ya dulu dia naik motornya. Saya ketemu beberapa kali. Saya bertanya dan sharing karena dia juga bingung kali ya apa yang mau diceritain. Makanya saya bertanya," jelas Iqbaal.

3 dari 3 halaman

Kepuasan

(Deki Prayoga/bintang.com)

Setelah menyaksikan film Dilan 1990 untuk pertama kalinya, Iqbaal cukup puas dengan hasilnya. Ia telah mengeluarkan kemampuan akting dengan maksimal untuk memenuhi espektasi pencinta Dilan 1990.

"Saya sendiri puas apa yang tadi telah saya saksikan. Karena buat saya, saya sudah pernah ketemu orangnya, saya tahu dia seperti apa, ya sedikit banyak memang seperti itu," ia mengakhiri.

Dilan 1991 akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Januari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini