Sukses

Jadi Dilan, Iqbaal Alami Cedera

Ada satu momen di mana Iqbaal mengalami cedera karena motor yang dikendarainya.

Liputan6.com, Jakarta - Iqbaal terpilih secara langsung memerankan karakter Dilan untuk film yang diangkat dari novel karangan Pidi Baiq, Dilan 1990. Dalam novelnya, Dilan dikisahkan mengendarai motor Honda CB 100 ke mana pun ia pergi. Hal yang sama juga diceritakan dalam filmnya.

Ada satu momen di mana Iqbaal mengalami cedera karena motor yang dikendarainya itu. Kepada Liputan6.com, Iqbaal menceritakan pengalamannya.

"Ada kejadian sekali lagi syuting pakai motor itu. Krunya bilang, 'Bal, kalau ada adegan naik motor, loe enggak usah nyalain, karena selaannya ini keras dan suka ngebalik'," kata Iqbaal baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Biarkan motor tersebut dinyalakan oleh para kru yang sudah lebih mengerti teknisnya, tapi Iqbaal mengabaikan. Mantan penyanyi cilik ini dengan percaya diri menyalakan motor tersebut sendiri.

"Nah karena gue getol, gue yang bawa, gue yang nyalain dong. Dan benar, selaannya ngebalik gitu, jadi kepentok angklenya, akhirnya diurut. Habis itu ya sudah mereka yang nyalain," Iqbaal menyambung pernyataan.

3 dari 3 halaman

Pendalaman Karakter

Selama proses syuting berlangsung, Iqbaal memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya di media sosial. Ia menganggap, media sosial tidak memiliki kaitan dengan penggambaran cerita pada tahun 1990.

"Saya sampai stop semua medsos tuh, Instagram, Snapchat, Line, saya cuma pakai WhatsApp. Buat saya 90-an enggak ada tuh yang kayak gitu," sambung aktor berusia 18 tahun tersebut.

Iqbaal tak ingin perannya sebagai Dilan teralihkan dengan karakter aslinya. "Ketika saya punya semua sosmed itu, jiwa Iqbaal akan selalu terpanggil. Kayak ngecekin ada apa sih sekarang. Nah saya enggak pengin kayak gitu. Gue mau jadi Dilan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini