Sukses

4 Lagu Koes Plus Ini Jadi Judul Sinetron

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1/2018) pagi menimbulkan kenangan tersendiri bagi para penggemarnya, terutama terhadap suara sang vokalis itu Tentunya, beberapa lagu bakal terngiang-ngiang di dalam benak kita yang merasakan era 1970 hingga 1990-an.

Uniknya, kalau kita ingat lebih cermat dari beberapa judul lagu Koes Plus yang menjadi hit berkat peran Yok Koeswoyo dan Yon Koeswoyo, beberapa di antaranya dijadikan sebagai judul sinetron.

Alhasil, tak hanya mengenang Koes Plus dan Yon Koeswoyo, kita juga jadi teringat beberapa sinetron di layar kaca yang judulnya diambil dari lagu-lagu Koes Plus. Apa saja itu? Simak deretannya.

 

1 dari 5 halaman

Kisah Sedih di Hari Minggu

Sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu kala itu tayang di salah satu televisi swasta pada 2004 hingga 2005. Marshanda, Egi John, Dhea Ananda, Gading Marten, hingga Chacha Frederica merupakan deretan bintang yang tampil dalam sinetron ini.

Tak hanya dijadikan sebagai judul sinetron, "Kisah Sedih di Hari Minggu" juga didaur ulang sebagai lagu tema sinetron dengan Marshanda sebagai penyanyinya.

2 dari 5 halaman

Dara Manisku

Lagu bernuansa ceria, "Dara Manisku" juga sempat dijadikan judul sinetron pada awal 2000-an di salah satu televisi nasional. Revalina S. Temat, Bertrand Antolin, Roy Marten, Andrew White, dan Dude Harlino menjadi bintangnya.

Seperti sinetron lain yang menggunakan lagu Koes Plus sesuai judulnya, sinetron ini juga menggunakan lagu "Dara Manisku" yang dinyanyikan ulang oleh Chrisye.

3 dari 5 halaman

Bunga di Tepi Jalan

Pertengahan 2000-an menjadi masa-masa bagi salah satu rumah produksi Indonesia dalam membuat sinetron dari judul lagu Koes Plus, termasuk "Bunga di Tepi Jalan" yang lagu temanya dinyanyikan ulang oleh Sheila on 7.

"Bunga di Tepi Jalan" sendiri melibatkan beberapa bintang yang namanya sudah cukup tenar seperti Alyssa Soebandono, Fauziah Alatas, Aiman Ricky, dan Mieke Wijaya.

4 dari 5 halaman

Bujangan

Satu lagu sinetron yang diambil dari judul lagu Koes Plus, "Bujangan". Sinetron ini dibintangi oleh Anjasmara dan Happy Salma. Bedanya, kali ini lagunya menggunakan versi asli Koes Plus.

Namun begitu, ada sejumlah fakta menarik dalam sinetron ini. Salah satunya adalah pengakuan Anjasmara bahwa sinetron ini tak sesukses sinetron yang ia perankan sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Penyakit Yon Koeswoyo Bisa Sebabkan Komplikasi Mematikan
Artikel Selanjutnya
7 Lagu Abadi Karya Yon Koeswoyo dan Koes Plus