Sukses

Tsania Marwa Bakal Laporkan Atalarik Syah ke Polisi

Liputan6.com, Jakarta Tak juga bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan anaknya, pesinetron Tsania Marwa bakal melaporkan mantan suaminya Atalarik Syah ke polisi. Bagi Tsania Marwa, dirinya sudah melakukan berbagai cara untuk bisa bertemu dengan anaknya yang saat ini berada dalam pengasuhan Atalarik Syah.

Sebelumnya, Tsania Marwa sudah mengadukan kasusnya ini ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan juga Komnas Anak, namun tak membuahkan hasil. Bahkan yang terbaru, Tsania Marwa sudah mengadukan kasusnya ini kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Tsania Marwa dan pengacaranya bahkan sudah mendatangi kantor polisi untuk berkonsultasi. Pelaporan pun siap dilayangkan jika tak ada niat baik dari Atalarik Syah.

"Kemarin kita sudah ke Bareskrim, sudah konsultasi. Mungkin minggu depan buat laporan terhadap Atalarik Syah. Kita sudah keluarkan argumentasi hukum. Sudah ceritakan kronologi Marwah enam bulan tidak bisa ketemu anaknya," ujar kuasa hukum Tsania Marwa, Bob Harun Hasibuan saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (4/1/2018).

 

 

1 dari 3 halaman

Segala Cara Dilakukan

 

Segala daya memang sudah dilakukan oleh Tsania Marwa. Baginya, mantan suaminya itu tidak mengindahkan aturan hukum yang berlaku. Jalan terakhir yang ditempuh dengan mengadu ke polisi.

"Kita sudah bilang juga kalau sudah ada pertemuan dengan KPAI, Komnas Anak dan Kemensos. Sudah menyurati Atalarik Syah juga buat konsultasi, cuma tidak diindahkan juga. Jadi mereka sudah tahu masalahnya. Tinggal nanti kita kapan mau laporkan," ujar Bob Harun Hasibuan.

 

2 dari 3 halaman

Siap Berjuang

 

Melaporkan Atalarik Syah atas kasus diskriminasi anak, Ditegaskan oleh Tsania Marwa jika dirinya siap menghadapi proses panjang demi mendapatkan hak bertemu anak. Pasalnya, hingga kini Atalarik belum membuka pintu negosiasi soal anak.

"Dia (Tsania Marwa) akan melakukan apapun upaya yang dilakukan. Selagi masih di koridor hukum untuk dapatkan haknya merawat anak, dia sangat siap. Mau prosesnya panjang pun dia siap. Saya rasa misal Atalarik Syah mau buka pintu negosiasi, enggak ada masalah dari Tsania Marwa," pungkas Bob Harun.