Sukses

Syifa Hadju Waspadai Bahaya Kanker Serviks

Pesinetron Syifa Hadju merasa berkewajiban untuk membantu pencegahan kanker serviks sedini mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris muda berbakat Syifa Hadju, didapuk sebagai salah satu duta kanker serviks dalam kampanye gelang harapan #CegahKankerServiks bekerjasama dengan Hope. Syifa mengaku senang bisa berkontribusi dalam memberikan pencerahan soal penyakit mematikan bagi para wanita di dunia.

Ia juga merasa berkewajiban untuk membantu pencegahan kanker serviks sedini mungkin.

"Pertama kali bergabung menjadi duta kanker serviks seneng banget. Apalagi di usia yang muda ini, merasa ini kewajiban aku untuk membantu sedini mungkin pencegahaan kanker serviks," kata Syifa Hadju di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Bicara soal Kanker

Apalagi di lingkungan bermainnya, dia dan teman-temannya masih sangat minim informasi seputar penyakit tersebut.

"Alasan utamanya adalah di antara temen-temen yang sebaya sama aku jarang banget tentang pembicaraan kanker serviks sendiri. Makanya aku berpikir wah masih minim banget berarti pemahaman bahayanya tentang bahaya kanker serviks sendiri," ungkap Syifa Hadju.

"Setelah aku baca, ini adalah salah satu kasus yang besar sekali pemahaman yang masih sedikit," lanjutnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Pikirkan Cara Sebar Informasi

Untuk itu, dirinya akan memikirkan cara yang paling tepat agar bisa menyebarkan informasi soal kanker serviks lebih luas lagi.

"Mungkin aku sih mikirin cara yang lebih seumuran aku sih. Soalnya enggak mungkin kan anak seumuran kita diajak talkshow, pasti mereka males dateng. Apalagi judulnya kanker serviks pasti mikirnya udah serem. Padahal kan sebenernya ini virus, jadi ini bisa terjadi ke siapa pun," Syifa Hadju mengungkapkan.

Dirinya berencana melakukan diskusi dengan seniornya, Prilly Latuconsina yang juga sudah terjun terlebih dahulu di gerakan yang sama bersama Hope, yang digagas Wulan Guritno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini