Sukses

Mengapa Banyak Fans Kecewa pada Star Wars: The Last Jedi?

Liputan6.com, Los Angeles - Film Star Wars: The Last Jedi yang baru saja dirilis, menuai kesuksesan luar biasa. Film terbaru Star Wars ini meraih pendapatan kotor sebesar US$ 220 juta di pasar Amerika Utara, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Senin (18/12/2017).

Tak hanya itu, film garapan Rian Johnson ini juga mendapat pujian dari banyak kritikus. Setidaknya, hal ini tecermin dari skor tinggi yang diraih di Metascore dan Rotten Tomatoes. Saat berita ini ditulis, Star Wars: The Last Jedi mencatat 86 persen di Metascore dan 93 persen di Rotten Tomatoes.

 

Namun ternyata, banyak fans yang kecewa dengan film Star Wars: The Last Jedi. Salah satu buktinya, skor film ini berdasarkan penilaian penonton di Rotten Tomatoes, hanya jatuh pada kisaran 53 persen. Angka ini didapat dari 101 ribu penonton yang memberikan penilaian pada film yang dibintangi Daisy Ridley dan Adam Driver tersebut.

Jurang pendapat yang besar antara kritikus dan penonton ini, langsung menggelitik sejumlah media untuk mengulas, kira-kira apa yang menyebabkan ini terjadi?

 

1 dari 2 halaman

Teori Fans

Chloe Bryan dari Mashable misalnya, menuliskan bahwa banyak penonton yang merasa bahwa The Last Jedi tak seperti film Star Wars lainnya. Salah satunya mengenai sifat Luke Skywalker yang dirasa tak seperti yang mereka kenal selama ini.

Selain itu, ada juga teori lain mengenai hal ini. Ryan Parker dari Hollywood Reporter memperkirakan gencarnya teori fans yang beredar sebelum The Last Jedi dirilis, ikut memengaruhi kekecewaan penggemar.

"Dan sejumlah teori—seperti orangtua Rey atau asal muasal Snoke—begitu terpatri di benak penggemar, hingga saat hal ini tak terbukti, banyak penggemar yang merasa dicurangi."

Kalau Anda sendiri, setuju atau tidak dengan pendapat ini?

Artikel Selanjutnya
Robert Downey Jr Tak Tahu Ending Avengers: Infinity War
Artikel Selanjutnya
Intip Keseruan Red Carpet Avengers: Infinity War di Singapura