Sukses

Audisi LIDA Angkat Potensi Daerah di Nusantara

Untuk pertama kalinya talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi akan berkompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA)

Liputan6.com, Makassar - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) baru saja digelar di provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Markas Komando Brimob, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Jalan K.S. Tubun, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/12/2017).

Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

 

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 provinsi melalui seni," ujar Ekin Gabriel, PSRD Divison Head Indosiar saat ditemui di lokasi audisi Makassar.

Kompetisi ini, kata dia, ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Nantinya dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

 

"Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya," ucap Ekin.

Untuk pertama kalinya, lanjut Ekin, talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi di seluruh Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Audisi Hingga 10 Desember

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Aceh, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi enam provinsi lainnya.

Setelah Papua Barat, Sulawesi Selatan, dan DKI Jakarta, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sumatera Utara, DI Yogyakarta, dan Banten pada hari Minggu, 10 Desember 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini