Sukses

Erupsi Gunung Agung Bikin Ayu Laksmi Sedih

Menurut Ayu Laksmi, erupsi Gunung Agung mempengaruhi wisata di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai warga Bali, Ayu Laksmi mengaku sedih dengan keadaan Pulau Dewata yang sedang mengalami bencana alam. Seperti yang diketahui, Gunung Agung mengalami erupsi sejak beberapa hari belakangan.

"Saya sangat bersedih. Karena beberapa bulan belakangan, sudah mulai kelihatan ada ketakutan, terutama bagi para wisatawan, terutama turis asing," ujar Ayu Laksmi, usai menerima penghargaan di ajang Festival Film Tempo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2017).

Pemandangan Gunung Agung yang mengeluarkan asap dan abu di Karangasem, Bali, Selasa, (28/11). Erupsi Gunung Agung yang masih terjadi menyebabkan Bandara Ngurah Rai ditutup. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

"Seperti kita ketahui Bali sangat bergantung sama wisata. Saya mohon, masyarakat berikan doa, terus membesarkan hati agar suasana kembali normal. Mungkin ini sebuah peringatan agar kita terus-menerus memberi penghormatan pada ibu pertiwi," sambung bintang film Pengabdi Setan tersebut.

Ayu Laksmi juga mengungkap bahwa Erupsi Gunung Agung dan ditutupnya Bandara I Gusiti Ngurah Rai juga memberikan imbas kepada keluarganya yang ingin kembali ke Bali.

"Saya (tinggal) di Bali bolak-balik. Jadi saya di sini (Jakarta) sudah dua hari. Terus saya lihat kabar bandara sudah ditutup. Anak-anak saya enggak bisa pulang. Harusnya satu ada yang nari besok pagi. Tapi bandara tutup, masih meninjau kembali kondisinya," ujar Ayu Laksmi sedih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artis Pendukung Terbaik

Ayu Laksmi (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam kesempatan tersebut, Ayu Laksmi juga mendedikasikan penghargaan sebagai Artis Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Ibu di film Pengabdi Setan, kepada para korban bencana Gunung Agung.

"Sungguh ini sebuah kabar yang sangat menggembirakan buat ibu dan keluarga saya di Bali. Juga untuk saudara-saudara di Bali yang sedang dirundung duka karena Gunung Agung. Mari kita mendoakan mereka supaya bisa menerima ini," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.