Sukses

Takut Okim Digoda Ibu Oki, Tinjun Berubah Posesif

Liputan6.com, Jakarta - Gosip hubungan istimewa antara Okim (Aditya Hervapi) dan Indiana mamanya Oki (Nabila Zavira), tersebar luas di Kampung Jambu. Telinga Tinjun (Devi Permatasari) pun selalu panas mendengar omongan ibu-ibu. Tinjun jadi posesif pada suaminya. Sementara itu, Omeh (Cut Memey) masih menyimpan video Okim-Indiana kala mereka boncengan motor.

Mungkinkah kali ini Omeh akan menahan keinginannya memfitnah keluarga Okim? Ataukah ia hanya mengulur waktu untuk menyebarkannya di saat yang tepat? Berikut sinopsis sinetron Tuhan Ada di Mana-mana yang akan tayang Rabu, 22 November 2017 sore ini.

Medina (Betari Ayu) curhat sama Ilham (Aditya Zoni) soal dia yang tak melanjutkan kuliahnya. Sejak Abinya kena tipu, keuangan toko beras jadi kacau. Medina kasihan melihat kondisi Abinya, meski ia selalu bisa menutupi dengan kesombongannya. Apalagi Uminya pun sama sekali tidak mau berkorban untuk menjual perhiasan emas yang dipakai. Ilham menanyakan biaya semester kuliah Medina. Ilham mau bantu bayar. Tapi Medina langsung menolaknya.

Medina merasa tertekan karena orang tuanya sudah mau menyebarkan fitnah baru lagi. Medina berusaha mengingatkan Uminya yang selama ini sudah berkali-kali memfitnah keluarga Okim, tapi tak ada hasilnya. Justru aib Uminya sendirilah yang terungkap.

Medina minta Uminya tidak menyebarkan video. Medina kasihan pada Mpok Tinjun dan Babeh Okim. Medina menyarankan untuk menghapus saja video itu, biar nafsu untuk menyebarkan aib keluaga Babeh Okim bisa lenyap dari hati Uminya. Tapi lagi-lagi ucapan Medina tak dianggap.

 

2 dari 2 halaman

Okim Selingkuh?

Indiana yang sudah tampil cantik dan seksi, mendatangi rumah Okim. Indiana bermaksud membawakan kue sebagai tanda terima kasih. Tinjun mengintip dari dalam. Tapi begitu melihat yang datang itu Indiana dan takut suaminya akan digoda, Tinjun segera meminta Okim tetap di dalam. Tinjun-lah yang akan menemui Indiana di luar.

Saat yang keluar hanya Tinjun dan bukan Okim, Indiana tampak kecewa. Padahal Indiana melihat motor Okim ada di luar dan mikir pasti Okim sudah pulang. Tinjun bahkan tidak mau mempersilahkan Indiana untuk masuk. Tak lama, Okim keluar karena cemas. Tapi Tinjun memilih masuk dengan memasang wajah cemberut.

Indiana mengaku sengaja membuat kue untuk Ilham karena tidak mau dibayar waktu mengembalikan mobil ke rumah. Okim mengucapkan terima kasih. Indiana bilang, justru dia lah yang harusnya berterima kasih karena tumpangan Okim kemarin. Dari dalam rumah, tiba-tiba terdengar suara Tinjun yang menirukan ucapan Indiana. Indiana paham. Ia pun langsung pamit, lalu menuju ke mobilnya dengan perasaan aneh.

Tinjun langsung membawa kue yang dibawa Indiana ke dalam rumah. Tinjun bilang, kuenya mau disimpan buat Ilham saja. Okim bingung. Dia mau makan kue itu juga, tapi dilarang. Tinjun bilang, ia takut kalau di dalam kue ada guna-gunanya. Okim hanya bisa beristighfar. Okim mengingatkan perkataan Ustadz Masropi, kalau orang yang penuh buruk sangka tidak akan bisa hidup tenang dan akibatnya selalu berbuat dosa.

Akankah Tinjun mendengar perkataan Okim dan sadar kalau suaminya tak akan selingkuh seperti yang ia takutkan? Dan mungkinkah gara-gara masalah ini, hubungan Ilham dan Oki menjadi renggang? Jangan lupa saksikan Tuhan Ada di Mana-mana sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.