Sukses

Mengharukan, Ashanty Kenang Satu Tahun Kepergian Ibunda

Ashanty menceritakan kenangan terakhir bersama sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, setahun sudah ibunda Ashanty, Ratu Farida Hanum, meninggal dunia. Namun duka dan kesedihan masih menyelimuti hati keluarga tiap kali mengingat kenangan manis yang sempat dilewati bersama.

'Hutang' pada ibunda yang dimaksud Ashanty adalah menggelar pengajian tepat di hari lahir ibunda yang jatuh Selasa (26/9). Satu tahun lalu, sebelum sang bunda akhirnya meninggal dunia, berjanji menggelar pengajian tepat ultahnya. (Instagram/ashanty_ash)

Seperti yang tergambar dalam unggahan di Instagram pribadi Ashanty, Senin (6/11/2017). Sebuah foto menunjukkan kebersamaan mendiang ibunda Ashanty dan sang suami. Keduanya tampak tersenyum semringah ke arah kamera.

Melalui keterangan foto, Ashanty kembali mengingat saat-saat terakhir sang ibu ada di sisinya. "Tepat jam ini, tanggal ini, abis aku lahiran, abis ultah aku, mama hari ini janji kerumah, mau makan mie ayam uteng," tulis istri Anang Hermansyah tersebut.

Masih terlukis jelas di ingatan Ashanty ketika dirinya menerima kabar duka tersebut dari ayah sambungnya. "Sambil nyusuin arsya, lg mau kerja kelompok sm temen kampus.. aku ditlp eyang.. kirain mau bilang mama dijalan kerumah, ternyata bilang mama ngga jadi kerumah,, mama udh ngga ada," sahut Ashanty.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha Tetap Tegar

Kepergian sang ibunda yang terkesan mendadak sempat membuat Ashanty tak kuasa menahan sesak di dada. Bagaimana tidak, sang mendiang tidak menunjukkan tanda apa pun sebelum pergi selamanya.

Dalam akun instagramnya, Ashanty menceritakan rutinitasnya saat mendiang ibunda merayakan ulang tahun. Diantaranya membawakan kue cake rame-rame ke kediaman mamanya. Dan wajahnya mamanya selalu happy. 'i love u soo much ashanty'. (Instagram/ashanty_ash)

"Ngga sakit, ngga ada apa2,, baru kemaren ketemu masih sayang2an.. masih ketawa2.. mendadak dpt kabar ini.. spt mama slalu bilang, kl nanti diambil Allah ngga mau nyusahin siapa2 buat mama mungkin bagus, buat kita shock, kaget, ngga kuat, ngga ada tanda apa2," ungkap Ashanty.

Namun, ibu sambung Aurel Hermansyah itu tak ingin terlarut dalam kesedihan dan memutuskan untuk bangkit. Ashanty yakin, dirinya akan dipertemukan kembali dengan sang ibu di tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Tapi skr aku yakin. Mama udh tenang disisi Allah.. disurga.. lagi senyum liatin kita semua yaa ma.. i love u soo much mamaaa.. sampai ketemu lg disana yaa maaa. u will always be in my heart," Ashanty menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini