Sukses

Takut Dilaporkan, Markasan Bakal Minta Maaf pada Keluarga Ilham?

Berikut sinopsis sinetron Tuhan Ada di Mana-mana episode 27 yang akan tayang Selasa, 31 Oktober 2017 malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Medina (Betari Ayu) dibawa Iqbal (Juan Christian) ke rumah sakit. Dari Iqbal, Ilham (Aditya Zoni) akhirnya tahu kalau Medina ternyata kena usus buntu. Ilham pun menyampaikan berita ini pada orangtuanya, Okim (Aditya Hervapi) dan Tinjun (Devi Permatasari). Okim lantas meminta warga Kampung Jambu bubar dari rumah RW Markasan (Qubil AJ). Sebelum pergi, Okim mengultimatum RW Markasan untuk meminta maaf dalam waktu 2x24 jam. Jika tidak dilakukan, Okim akan melaporkan ke polisi.

Apakah Markasan dan Omeh (Cut Memey) bersedia meminta maaf pada Okim dan keluarganya yang mereka benci itu? Dan bagaimana keadaan Medina selanjutnya? Berikut sinopsis sinetron Tuhan Ada di Mana-mana episode 27 yang akan tayang Selasa, 31 Oktober 2017 malam ini.

Ustaz Masropi datang ke rumah Okim untuk membahas soal kejadian tadi siang. Okim menjelaskan kalau ia memang melakukan itu karena menganggap tindakan Markasan sudah kelewatan. Okim tak terima dituduh sebagai tukang santet, apalagi sampai menyantet Medina. Markasan bahkan sudah memprovokasi warga hingga hampir membakar rumah Okim.

Medina didorong masuk ke dalam ruang recovery. Dia sudah sadar dan tampak gelisah, sementara Sofie dan Jamilah menunggu di sampingnya. Markasan lalu masuk dengan membawa makanan dan minuman yang langsung disambut Medina. Markasan senang sekali melihat anaknya akhirnya takluk dan mau meminta kepadanya. Markasan mau mendekati Medina untuk memberikan minumannya, tapi Jamilah dan Sofie melarang. Mereka bilang harus menunggu Medina buang gas lebih dulu.

Iqbal bersama Kong Caman dan Ilham berjalan menuju ke dalam RS. Ilham diminta Iqbal untuk bersembunyi di koridor dulu, sampai Abi dan Umi-nya pulang. Kong Caman malah menyuruh Ilham tetap masuk bersama mereka. Tapi Ilham lebih memilih bersembunyi dibanding nanti terjadi keributan.

Di rumah, Markasan bertanya pada Omeh soal permintaan maaf ke Okim. Omeh malah ragu Okim bakal lapor ke polisi. Tapi Markasan tetap takut. Pasalnya, dia memang sudah menuduh Okim sebagai tukang santet, padahal terbukti Medina cuma sakit usus buntu. Markasan kepikiran untuk meminta saran dari Ustadz Masropi.

Apakah Markasan berharap Ustaz Masropi akan membela tindakannya yang jelas-jelas salah? Dan mungkinkah pada akhirnya Markasan akan meminta maaf pada keluarga Okim? Dan bagaimana pula kelanjutan hubungan Ilham dan Medina setelah pertikaian orang tua mereka kembali meledak? Saksikan sinetron Tuhan Ada di Mana-mana malam ini mulai pukul 18.30 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.