Sukses

Suami Sakit, Ririn Ekawati Berusaha Tak Terlihat Menangis

Dengan aura positif, Ririn Ekawati yakin bisa menularkan semangat kepada orang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Ririn Ekawati tak pernah berhenti memberikan semangat kepada suaminya, Ferry Wijaya, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit. Bahkan, Ririn berusaha sebisa mungkin berada di samping suaminya, ketika sedang berobat.

Buat Ririn Ekawati, hatinya seperti tersayat melihat suaminya yang tak berdaya akibat leukemia. Namun, bintang film Di Balik 98 itu tak pernah menunjukkan kesedihannya di hadapan sang suami.

Ririn Ekawati saat melahirkan anak keduanya. (Instagram/ririnekawati)

"Aku enggak pernah sedih di depan dia (suami), selalu nunjukin muka happy. Tapi kalau lagi di rumah sakit suka menangis di pojokan," ujar Ririn Ekawati, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Menurut Ririn Ekawati, dengan memberikan aura positif akan membuat suaminya semangat untuk sembuh. Apalagi, keduanya sudah dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Abigail Cateleya Putri.

"Saya percaya hati bahagia adalah obat penyembuh sakit. Jadi, saya selalu menunjukkan kebahagiaan. Ferry pun dikelilingi oleh aura positif juga," tutur Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati dan Fery Wijaya (via Instagram/Ririn Ekawati)

Namun, Tuhan berkata lain, berharap suaminya bisa sembuh tapi sebaliknya. Ferry akhirnya meninggal dunia pada 11 Juni 2017, akibat leukemia yang sudah empat tahun dideritanya.

"Jadi semenjak dia kena leukemia dari awal sampai meninggal total empat tahun. Kami berusaha dan berdoa, tapi akhirnya Tuhan juga yang menentukan," kata Ririn Ekawati sambil meneteskan air mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.