Sukses

Escape Room, Permainan Meloloskan Diri Bertaruh Nyawa

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini kita telah menyaksikan beragam film horor Hollywood yang tayang di Indonesia. Namun, jangan lupakan sebuah film berjudul Escape Room yang bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Blitz Indonesia. Film ini menghadirkan nuansa thriller yang cukup unik.

Seperti judulnya, dalam Escape Room penonton bakal dibawa ke sebuah ruangan besar yang melibatkan enam orang teman. Mereka menjadi peserta dadakan sebuah permainan teka-teki agar bisa lolos dari ruangan itu. Film ini diambil dari "Escape Room", salah satu permainan yang diperkenalkan di Jepang pada 2007.

Sumber: IMDb

Dikisahkan, Christen (Elisabeth Hower) memiliki kejutan untuk kekasihnya, Tyler (Evan Williams) dan teman-teman mereka. Untuk pesta ulang tahun Tyler yang ke 30, Christen telah memesankan mereka ke dalam permainan paling eksklusif di kota mereka tinggal: Escape Room.

Permainan Escape Room menjadi sebuah pengalaman interaktif di bawah tanah yang mengharuskan para peserta dikunci bersama di sebuah ruangan. Mereka diberi waktu satu jam untuk membuka satu rangkaian petunjuk samar agar bisa mengamankan mereka.

Ketegangan di antara kumpulan teman itu mulai terasa begitu pintu terkunci. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan serangkaian tantangan yang semakin sulit dan membawa petaka. Enam karakter itu lantas harus membuka jawaban yang membawa mereka kepada hidup atau mati, situasi yang membuat mereka tidak mungkin bisa lolos dari ruangan itu untuk selamanya.

 

1 dari 2 halaman

Menyerap Banyak Unsur

Sebelum film Escape Room dirilis, sudah ada lebih dari 900 atraksi escape room dibuka di Amerika Serikat. Tampak sutradara Willi Wernick menyerap atraksi tersebut dalam menuangkan unsur horor dengan aroma klaustrofobia sepanjang adegan menegangkan dalam film ini berjalan.

Beberapa adegan lain juga tampak terinsiprasi dari waralaba film Saw yang sangat terkenal. Unsur film tersebut lalu digabung dengan tema teka-teki kreatif nan cerdik seperti yang ada dalam film The Game.

Sumber: YouTube

Bahkan, beberapa cara pembunuhan dan malapetaka yang dihadirkan tampak lebih kreatif. Menghasilkan histeria yang mampu membuat penontonnya merasa ngeri.

Berdurasi 81 menit, film ini sempat maju di Seattle International Film Festival. Jadi bagi para pecinta horor dan thriller, Escape Room adalah salah satu tontonan yang wajib disaksikan.