Sukses

Ini 2 Peserta Pertama yang Lolos ke Grand Final Bintang Pantura 4

Liputan6.com, Jakarta Panggung enam Besar Bintang Pantura 4 Indosiar akhirnya dimulai Jumat (25/8/2017) tadi malam. Babak ini adalah babak terakhir sebelum menuju Grand Final 4. Grup 1 tampil pertama dengan hanya menghadirkan pertarungan tiga anak didik dari dua mentor saja. Kedua mentor tersebut adalah Nassar dan Inul Daratista.

Nassar mengirim satu dari dua anak didiknya yang masih bertahan, yaitu Aly Aksyar (Ciamis). Di Grup 1, Aly harus menghadapi dua anak didik Inul sekaligus; Zega (Banyuwangi) dan Ratu (Tegal). Dari tiga peserta di Grup 1 ini, dua orang diantaranya akan langsung diumumkan sebagai finalis grand final pertama.

Bintang Pantura 4 (Instagram)

Lantas, siapa sajakah yang akhirnya merebut dua tempat pertama di Grand Final Bintang Pantura 4?

Dari Grup 1, Ratu akhirnya sukses mengunci tiket pertama. Ratu menjadi penerima SMS tertinggi, yang secara otomatis membuatnya langsung lolos ke Grand Final. Peserta yang terkenal dengan jargon-jargon unik saat memulai penampilannya ini berhasil mengumpulkan SMS sebanyak 37,63 persen.

Dengan demikian, bottom two pun harus ditempati Aly dan rekan satu tim Ratu, Zega. Namun seperti sebelumnya, Juragan Orkes Soimah kembali tak menggunakan hak pilih untuk menyelamatkan salah satu peserta. Keputusan ditentukan dengan babak voting dari keempat mentor.

Lantaran persaingan yang kian ketat demi satu tiket menuju Grand Final, Inul dan Nassar pun saling menekan lampu merah untuk anak didik lawan. Sayangnya, Zega kembali mendapat satu lampu merah lagi dari mentor Iyeth Bustami.

Qiki Bintang Pantura 4 asal Garut. (Instagram)

Aly yang mendapat total tiga lampu hijau pun akhirnya dipastikan lolos ke Grand Final 4. Aly juga menempati peringkat kedua di daftar polling SMS terakhir. Dia berhasil merebut 35,03 persen, sementara Zega hanya mendapat 27,34 persen.

Pertarungan terakhir menuju Grand Final 4 selanjutnya akan mempertemukan Qiki (Garut) anak didik Iyeth, Fitri (Banyuwangi) anak didik Inul, dan Puji (Pekalongan) anak didik Nassar di Grup B. Siapakah yang akan lolos dan siapa pula yang bakal gagal? Saksikan Bintang Pantura 4 malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

 

Simak video menarik di bawah ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS