Sukses

Persaingan 4 Mentor Bintang Pantura 4 Hingga Panggung 9 Besar

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat Indosiar, Bintang Pantura 4 mulai mendekati akhir kompetisi. Digelar sejak 10 Juli 2017 lalu, kini hanya tinggal tersisa sembilan peserta saja yang masih bertahan. Persaingan makin mengerucut, tapi tentunya juga membuatnya semakin sengit berjalan.

Larasati (Banyuwangi) jadi peserta terakhir yang lolos ke babak 9 besar. Larasati juga jadi satu-satunya anak didik Zaskia Gotik yang masih bertahan. Delapan peserta lainnya yang juga masuk Top 9 adalah Aly Aksyar (Ciamis) dan Puji (Pekalongan), dua anak didik Nassar Sungkar. Sedang sisanya didominasi anak didik Inul Daratista dan Iyeth Bustami.

Di babak 9 besar, Inul dan Iyeth sama-sama masih memiliki tiga anak didik. Inul masih memiliki Zega (Banyuwangi), Fitri (Banyuwangi), dan Ratu (Tegal), peraih kebal goyang yang beruntung masih terus bertahan. Sementara Iyeth masih memiliki Kiki (Kutai Kartanegara), Erina (Banyuwangi), dan Qiki (Garut).

Sejak awal kompetisi, Inul dan Iyeth sudah disebut sebagai dua mentor terkuat di Bintang Pantura 4 tahun ini. Bahkan banyak yang menyebut, juara Bintang Pantura tahun ini akan lahir dari salah satu dari tim mereka. Prediksi penonton setia Bintang Pantura tentunya beralasan.

Salah satunya dilihat dari pilihan jitu mereka saat Panggung Pilih-Pilih digelar. Layaknya seorang agen pencari bakat, Inul dan Iyeth memiliki banyak pertimbangan dalam menyeleksi peserta yang bakal masuk tim mereka. Tak hanya suara, goyangan, dan penampilan, keduanya juga mampu melihat aura bintang dari peserta yang dipilih.

Namun bukan berarti dua mentor lainnya, Zaskia-Nassar tak melakukan hal sama. Zaskia yang sudah jadi mentor sejak tahun lalu, sayangnya dianggap masih kurang pengalaman. Ia sering kali melakukan blunder dalam memilih anak didik. Tak heran, banyak yang meragukan kapasitas Zaskia sebagai mentor di ajang ini.

Hal yang nyaris serupa pun terjadi pada Nassar. Menjadi mentor pendatang bersama Iyeth, pengalaman Nassar dianggap masih mentah. Meski sudah wara-wiri sebagai komentator di Dangdut Academy, Nassar sepertinya terus keteteran di Bintang Pantura 4. Hal ini salah satunya terlihat saat dua anak didik unggulannya diambil alih mentor lain di Panggung Pilih-Pilih.

Selasa (22/8/2017) nanti malam, Bintang Pantura 4 bersiap memulai Panggung 9 Besar. Grup pertama yang akan tampil berisi Zega (Banyuwangi) anak didik Inul, Aly Aksyar (Ciamis) anak didik Nassar, dan Kiki (Kutai Kartanegara) anak didik Iyeth. Zaskia yang tersisa satu anak didik belum memastikan di grup mana ia akan mengirimnya.

Panggung 9 Besar sendiri bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 20.00 WIB. Pemirsa juga masih mempunyai kesempatan untuk terus mendukung peserta favorit atau jagoannya dengan mengirim SMS. Caranya, ketik BP (spasi) Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: