Sukses

Prediksi Peta Kekuatan 6 Besar Bintang Pantura 4

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat nyanyi Bintang Pantura 4 Indosiar tak lama lagi akan segera berakhir. Kini, hanya tinggal tersisa enam peserta saja yang masih berkesempatan merebut gelar sang juara baru. Keenamnya pun tak punya banyak waktu untuk kembali lanjut berjuang di Panggung 6 Besar.

Lantas, siapa sajakah yang berhasil lolos ke babak 6 besar? Tim mana pula yang paling kuat di babak 6 besar ini? Berikut prediksi kami untuk keenam peserta di Panggung 6 Besar Bintang Pantura 4.

Sempat disebut-sebut memiliki tim terkuat di Bintang Pantura 4, Iyeth Bustami kini malah hanya menyisakan satu anak didik saja. Namun seperti sudah diprediksi sejak awal, anak didik mentor pendatang ini bukanlah lawan ringan bagi para pesaingnya. Qiki (Garut) berhasil terus melaju dari satu babak ke babak lainnya dengan sangat mudah. Lantaran sudah memiliki banyak penggemar, Qiki pun selalu lolos dengan prestasi sebagai penerima SMS tertinggi. Tak sekalipun peserta berwajah ganteng ini mengisi bottom three atau pun bottom two. Qiki juga tak pernah lolos karena diselamatkan oleh Juragan Orkes.

Penampilan Qiki selalu banjir pujian. Namun, ada satu kelemahan Qiki yang terus disorot. Meski bersuara bagus dan sudah matang, Qiki dinilai bukan tipikal pedangdut pria yang jago bergoyang. Sementara Bintang Pantura sendiri adalah kontes nyanyi yang menekankan kemampuan pesertanya untuk menguasai dua elemen tersebut.

Disisi lain, lima lawannya bisa dibilang juga hanya bagus di salah satunya saja. Seperti Aly Aksyar yang cukup lihai bergoyang, tapi beberapa kali mendapat komentar kurang bagus untuk vokalnya. Salah satu anak didik Nassar ini sendiri beruntung bisa terus bertahan di Bintang Pantura 4. Pasalnya, sejak awal tak banyak yang menjagokan peserta asal Ciamis tersebut. Begitupun dengan anak didik Nassar lainnya yang juga akan bertarung di Panggung 6 Besar, Puji (Pekalongan).

Sementara itu, Inul Daratista sepertinya masih akan meneruskan kedigdayaannya sebagai mentor di Bintang Pantura 4. Meski telah tiga tahun berturut-turut memenangkan ajang ini, kesempatan Inul merebutnya lagi tahun ini masih terbuka lebar. Ini dibuktikannya dengan masih adanya tiga anak didiknya yang akan berjuang di Panggung 6 Besar.

Fitri dan Zega dari Banyuwangi serta Ratu asal Tegal, pun menjadi pesaing kuat bagi Qiki. Khusus untuk Ratu, kemampuannya menghibur penonton dengan jargon-jargonnya yang lucu, dibarengi dengan vokal khas Pantura membuat Ratu layak jadi penantang terdepan. Ratu sendiri adalah peraih kebal goyang usai mendapat hak veto dari Inul, yang masih bertahan hingga kini. Tak heran, banyak yang menjagokan Ratu akan sampai ke Grand Final mendatang.

Sementara itu, tim JaGo yang digawangi duo mentor yaitu Jenita Janet dan Zaskia Gotik kembali gagal total di Bintang Pantura 4. Anak didik mereka sudah habis di babak 9 besar lalu. Dengan demikian, Panggung 6 Besar pun bakal bersih dari Tim JaGo. Kegagalan Zaskia-Janet sendiri dimaklumi lantaran pilihan mereka di Panggung Pilih-Pilih dianggap kurang potensial bersaing dengan anak didik tiga mentor lainnya.

Panggung 6 Besar Bintang Pantura 4 akan dimulai Jumat (25/8/2017) nanti malam. Peserta yang akan tampil di Grup 1 adalah Aly Aksyar, anak didik Nassar yang harus menghadapi dua anak didik Inul sekaligus, yaitu Ratu dan Zega. Sedang Grup 2 yang diisi Qiki, Fitri, dan Puji baru akan tampil keesokan harinya, yaitu pada Sabtu (26/8/2017).

 

 

Saksikan video menarik berikut ini: