Sukses

Di Ultah Julia Perez, Keluarga Gelar Pengajian Bareng Anak Yatim

Setelah melakukan pengajian, keluarga kemudian berencana ke makam Julia Perez.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 15 Juli menjadi hari lahir Julia Perez. Bila masih hidup, Jupe--demikian ia biasa dipanggil-- akan berulang tahun ke-37. Karena sudah menjadi tradisi, keluarga pun akan tetap merayakan hari lahir Julia Perez.

Namun, perayaan ulang tahun Julia Perez tentu berbeda dengan ketika sang artis masih hidup. Keluarga berencana mengadakan pengajian bersama para anak yatim.

Julia Perez alias Jupe bersama dua adiknya, Anggie dan Della. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Besok akan ada pengajian sama anak-anak yatim, mau baca doa. Habis itu dari rumah kami ke kuburannya almarhumah," ujar salah seorang adik Jupe, Della Perez, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

Menurut Della, rencana tersebut sudah tercetus sejak sang kakak masih terbaring di rumah sakit.

"Waktu dia sakit kami sudah niat mau ngadain sama anak-anak yatim. Jadi kami bakalan mengadakan sesuai permintaan kakak. Tadinya kan waktu di rumah sakit kami mau mengadakan pengajian di sana," kata Della lagi.

Adik Julia Perez, Della Perez menangis di samping makam Julia Perez di di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Sabtu (10/6). Jupe diketahui mengidap sakit kanker serviks sejak 2014 silam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun siapa sangka, umur Julia Perez tidak sampai pada hari ulang tahunnya. Meski begitu, keluarga tetap berkukuh akan merayakan dengan menggelar pengajian bersama anak-anak yatim.

"Karena dia sudah enggak ada, jadi (diadakan) di rumah aja. Kami bareng-bareng bawa anak yatim habis itu ke kuburan (Jupe)," tutur Della Perez. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.