Sukses

Mengharukan, Ririn Ekawati Beri Pelukan Terakhir untuk Suami

Harapan Ririn Ekawati untuk melihat jenazah sang suami, Fery Wijaya, akhirnya terwujud.

Liputan6.com, Jakarta Harapan Ririn Ekawati untuk melihat jenazah sang suami, Fery Wijaya, akhirnya terwujud. Artis 34 tahun itu sempat khawatir tak bisa mengikuti pemakaman Fery lantaran masih berada di Tanah Suci.

Begitu mendapat kabar meninggalnya Fery, Ririn Ekawati pun langsung terbang ke Indonesia menggunakan penerbangan awal. Ada momen haru ketika jenazah sang suami ditandu ke masjid untuk disalatkan. Ririn Ekawati yang tengah berada di pesawat cuma bisa menyaksikan prosesi penyalatan jenazah lewat videocall.

Usai disalatkan, jenazah Fery Wijaya pun dibawa ke Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Minggu (11/6/2017) sore. Sementara posisi Ririn Ekawati baru akan mendarat. Setibanya di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Ririn Ekawati langsung menuju ke lokasi pemakaman.

Namun, kemacetan lalu lintas sempat membuat hati Ririn Ekawati semakin gundah. Jenazah Fery Wijaya sudah tiba di pemakaman sebelum matahari terbenam, tetapi belum ada tanda-tanda kedatangan Ririn Ekawati.

Ketika azan maghrib berkumandang pun Ririn Ekawati tak kunjung tiba. Para kerabat dan keluarga menyempatkan diri untuk berbuka puasa di sisi lahat yang disediakan untuk Fery Wijaya. Azan Isya kembali berkumandang dan Ririn Ekawati belum juga datang.

Mengingat waktu yang semakin malam, pihak keluarga sempat terbesit untuk memakamkan Fery Wijaya tanpa kehadiran Ririn Ekawati. Namun, hal itu urung dilaksanakan ketika Ririn Ekawati tiba di pemakaman sekitar pukul 20.00 WIB.

Pemain film Di Balik 98 itu langsung menangis sejadi-jadinya saat melihat jenazah Fery Wijaya yang terbujur kaku. Ririn Ekawati pun memeluk erat seraya tak mau kehilangan sang suami. "Maafin aku sayang," ucap Ririn Ekawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pemakaman

Proses pemakaman berlangsung haru dan penuh air mata. Bersama kelima anaknya, Ririn Ekawati terus menatap ke arah makam Fery Wijaya. Ia mencoba tegar sembari menggendong anak bungsu mereka, Abigail Cattaleya Putri.

"Terima kasih yang sudah datang hari ini. Mohon maaf kalau jadi menunggu lama, aku mohon maaf kalau Fery punya salah. Dia selalu bilang pas dia drop supaya dimaafkan kalau ada keluarga yang tidak berkenan atas kelakuan Fery. Mohon maaf, apapun itu mungkin kita enggak sengaja menyakiti hari orang. Untuk teman dan keluarga, terima kasih banyak," kata Ririn Ekawati usai pemakaman.


‎
Seperti diketahui, Ririn Ekawati dan Fery Wijaya menikah pada September 2015 lalu. Pernikahan itu dilakukan tertutup tanpa terendus media. Sebelumnya, Ririn Ekawati pernah menikah pada 13 Oktober 2001 dengan Edwin Abeng, anak pengusaha Tanri Abeng. Namun, pernikahan mereka kandas pada 2008 silam.

Dari pernikahannya itu, Ririn Ekawati dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila Abeng. Sedangkan dari Fery Wijaya, Ririn memiliki anak bernama Abigail Cattaleya Putri yang lahir pada 22 Desember 2016. (Ras)


‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.