Sukses

Ditahan, Pihak Imigrasi Bandara Changi Kenali Ustaz Solmed

Ustaz Solmed menyebut dirinya berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pihak imigrasi Bandara Changi, Singapura, menahan Ustaz Solmed selama kurang lebih 10 jam, Sabtu (3/6/2017). Selama ditahan, Dai kondang ini mengaku diperlakukan kurang baik.

Ustaz Solmed menyebut dirinya berasal dari Indonesia. Pihak imigrasi yang menahannya ternyata mengenali ayah dengan satu orang anak tersebut, sayangnya ia tak langsung dibebaskan.

Ustaz Solmed (Galih W. Satria/bintang.com)

"Sepertinya mereka tidak ada rasa sungkan kepada Indonesia. Dan mereka tahu saya ustaz. Mereka sebut, 'Kamu ustaz Solmed ya? Yang suka di TV?' Mereka tahu," kata Ustaz Solmed melalui sambungan telepon, Sabtu (3/6/2017) malam.

Setelah diperbolehkan pulang ke Tanah Air, Ustaz Solmed masih bertanya-tanya mengapa dirinya mendapat perlakuan demikian.

"Yang penting saya sudah mencoba bercerita tentang kejadian ini, yang saya alami seperti ini. Saya enggak tahu apakah ini bisa menjadi pembelajaran untuk semua, mengapa mereka melakukan hal seperti itu kepada saya," terangnya.

Memasuki tahun baru, ustad kelahiran Jakarta ini berharap keberkahan yang lebih mulia dan di angkat derajatnya di tahun 2016 ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sesampainya di Tanah Air Ustaz Solmed sudah melakukan aktivitas seperti biasa. "Ada undangan di Bekasi. Mereka tahu kejadian apa yang saya alami. Kemudian saya sampaikan, mereka memaklumi," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.