Sukses

10 Jam Ditahan Bandara Changi, Ustaz Solmed Dibebaskan

Setelah 10 jam ditahan, Ustaz Solmed akhirnya dibebaskan oleh pihak bandara dan diizinkan kembali ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden penahanan yang dialami Ustaz Solmed oleh otoritas imigrasi bandara Changi, Singapura, Sabtu (3/6/2017) akhirnya berakhir. Setelah 10 jam ditahan, Ustaz Solmed akhirnya dibebaskan oleh pihak bandara dan diizinkan kembali ke Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Solmed melalui akun Twitter pribadinya. Suami April Jasmine itu mengucap syukur lantaran bisa kembali terbang menuju Tanah Air.

"Alhamdulillah , akhirnya saya diperbolehkan pulang, tetap saya tidak tau apa yg jadi problem. Mereka hanya bilang you clear," cuit Ustaz Solmed di akun Twitter, sabtu malam ini.

"Alhamdulillah saya sudah dipulangkan dengan pesawat Lion jam 19.50 ,sekarang sudah di jkta. Terima kasih untuk semua sahabat yg sdh bantu," Ustaz Solmed menambahkan.

Lady, manajer Ustad Solmed membenarkan insiden penahanan yang dilakukan pihak bandara Changi terhadap sang penceramah. Menurutnya, Ustaz Solmed berada di Singapura dalam rangka mengisi sebuah acara.

"Betul, (mengisi acara) ceramah sekaligus buka puasa di Singapura. Ustaz Solmed berdua sama temannya," kata Lady kepada Liputan6.com.

Seperti diketahui, Ustaz Solmed mengalami insiden penahanan oleh pihak imigrasi bandara Changi, Singapura sejak pukul 09.00 WIB. Saat ditahan hingga akhirnya dibebaskan, Ustaz Solmed mengaku tak diberitahu ihwal penahanan yang dilakukan pihak bandara terhadapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.