Sukses

Ditahan di Bandara Changi, Ustaz Solmed: Saya di Ruang Dingin

Bagi Ustaz Solmed, ini merupakan pengalaman pahit yang pernah dijumpainya.

Liputan6.com, Jakarta Soleh Mahmoed alias Ustaz Solmed dan seorang rekannya ditahan petugas imigrasi Bandara Changi Airport, Singapura, Sabtu (3/6/2017). Setelah kurang lebih 10 jam diintrogasi, suami April Jasmine itu akhirnya dibebaskan.

Kepada wartawan, Ustaz Solmed menuturkan seperti apa perlakuan yang ia dapatkan selama ditahan. Baginya, ini merupakan pengalaman pahit yang pernah ia jumpai.

Ustaz Solmed (Galih W. Satria/bintang.com)

"Mudah-mudahan itu pengalaman saya yang terakhir ya. 10 jam kurang lebih saya berada di ruang tahanan dalam keadaan dingin," kata Ustaz Solmed melalui sambungan telepon, Sabtu (4/6/2017) malam.

Ia melanjutkan, "Tidak punya akses keluar, tidak ada akses untuk meminta, hanya ada satu kamera itupun untuk buang air kecil misalnya, baru mereka datang dan saya harus lambai-lambaikan tangan."

Selain itu, Ustaz kondang ini juga merasa dirinya dan temannya telah dikonfrontasi. "Saya di mana, dia di mana juga. Begitu sudah selesai introgasi konfrontir, baru disatukan dalam satu ruangan," terangnya.

Hingga saat ini pertanyaan mengapa Ustaz Solmed ditahan tak juga terjawab. "Yang saya ingin tahu, Saya ditahan sampai berjam-jam sendiri tuh dasarnya apa? Kalau saya salah, salahnya apa? Kan saya jadi tahu. Nah, jawaban itu enggak pernah saya dapat," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.