Sukses

Delon Kesal Produk Bajakan Laris Manis

Pembajakan karya musik dalam bentuk CD maupun digital sangat disesali Delon.

Liputan6.com, Jakarta - Kekesalan Delon terhadap pembajakan karya musik memuncak. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu tak habis pikir dengan kebiasaan masyarakat yang masih menikmati karya bajakan ketimbang original.

"Saya sudah kesal banget (dengan pembajakan). Dari zaman presiden yang terdahulu sampai sekarang pembajakan masih jadi masalah untuk musisi dan produser musik. Kita perlu prihatin dengan hal ini," ucap Delon saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017).

Delon (Andy Masela/bintang.com)

Puncaknya adalah ketika Delon mengetahui karya A.M Hendropriyono berjudul "Cinta Tak Harus Memiliki" yang dibawakannya bersama Siti Badriah, ikut dibajak. Delon menemukan lagu tersebut sudah mangkal di lapak-lapak penjual CD bajakan.

"Pak Hendropriyono sudah nyiptain lagu capek-capek. Eh dibajak, cari gara-gara!" kata Delon dengan nada meninggi.

Konser Mahakarya Untuk Cinta Kerispatih, digelar di Goethe House Menteng Jakarta (13/2/2016) malam. (Andy Masela/Bintang.com)

Penyanyi bernama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini berharap pemerintah mau memberantas pembajakan demi kelangsungan industri musik nasional.

"Supaya pembajakan enggak jadi budaya di Indonesia," dia menegaskan.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.