Sukses

Cerita Sulitnya Promotor Memboyong Air Supply Konser di Jakarta

Menurut promotor, mereka harus sikut-sikutan dengan prmotor dari Singapura untuk mendatangkan Air Supply ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Fullcolor Entertaiment akhirnya sukses memboyong Air Supply untuk konser di Jakarta, Kamis, 3 Maret 2017 di Kota Kasablanka. Padahal, konser itu sendiri dijadwalkan berlangsung pada Desember 2016 dan harus ditunda karena salah seorang personel Air Supply sakit.

Ternyata, menyakinkan Air Supply untuk kembali manggung di Jakarta tidaklah mudah. David Ananda selaku Marketing Director Fullcolor Entertaiment, menceritakan proses tarik ulur dalam memboyong duo Air Supply ini.

Grup musik Air Supply berpose sebelum menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (1/3). Air Supply menggelar konser yang di beri nama 40 th Anniversary -

"Sebenarnya permintaan (mendatangkan Air Supply) datang bukan dari fans sih, tapi dari pacar dan keluarga saya," ungkap David Ananda sambil tertawa, ditemui usai konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Ia melanjutkan, "Tapi ternyata setelah diumumkan Air Supply akan konser di Indonesia, antusiasme penggemarnya luar biasa sekali ya."

David mengaku, proses lobi band yang terdiri dari Graham Russell dan Russell Hitchcock ini berlangsung sejak Juni 2016. Ia bahkan sampai 'sikut-sikutan' dengan promotor luar negeri untuk bisa membawa Air Supply konser nanti.

Grup musik Air Supply saat memasuki ruang jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Grup musik soft rock asal Australia Air Supply ini akan tampil di Jakarta pada 3 Maret mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Prosesnya cukup panjang dan butuh perjuangan banget. Jujur saja, kemarin promotornya Singapura sudah mau ambil (Air Supply). Tapi dengan berbagai cara, kami halangi dan akhirnya kita menang," tutuRnya.

Air Supply direncanakan akan membawakan sekitar 16 lagu di konser bertajuk "The 40th Anniversary - Celebration of Love". Sebelumnya, Fullcolor Entertaiment sukses membawa beberapa artis ternama luar negeri ke Indonesia, seperti; Christian Bautista, Michael Learns to Rock, dan Serra Boyzone. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini